Rekomendasi 6 Hp Samsung di Bawah 3 Juta Terbaik Untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Harga hp Samsung dibawah 3 juta dan spesifikasinya. (IST/SEIN)
Harga hp Samsung dibawah 3 juta dan spesifikasinya. (IST/SEIN)

PortalMadura.comSebagai perusahaan produk elektronik terbesar di dunia, terus menghadirkan berbagai perangkat terbaik untuk menunjang kebutuhan Anda. Salah satunya adalah hp Samsung. Seri smartphone Samsung Galaxy ini sangatlah populer dan banyak digunakan, tak hanya oleh kalangan menengah ke atas saja.

Bahkan, Samsung Galaxy juga menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan budget minim. Hal ini dikarenakan ada banyak produk Samsung Galaxy yang diluncurkan dengan harga terjangkau. Bahkan, tak mustahil Anda bisa menemukan perangkat hp Samsung Galaxy yang tersedia dengan harga di bawah 3 juta.

Rekomendasi Hp Samsung di Bawah 3 Juta

Walaupun memiliki harga yang ramah di kantong, hp Samsung berikut ini memiliki spesifikasi tangguh dan fitur-fitur yang mumpuni.

  1. Samsung Galaxy A10

Hp Samsung di Bawah 3  Galaxy A10.uta
HP Samsung Galaxy A10. (IST/SEIN)

Samsung Galaxy A10 merupakan salah satu rekomendasi terbaik untuk hp Samsung dengan harga di bawah 3 juta. Smartphone yang ditawarkan di kisaran harga 1.7 jutaan ini mengusung layar IPS LCD selebar 6.2 inch. Desain waterdrop notch yang melengkapi penampilan layar dari smartphone ini juga memberikan kesan yang elegan. Resolusi layar yang ditawarkan pun cukup memuaskan, yaitu sekitar 720 x 1520 pixel.

Dilihat dari segi dapur pacu, Samsung A10 dibekali dengan OS Android 9.0 (Pie) yang bisa Anda upgrade ke versi Android 10 yang terbaru. Sedangkan untuk User Interfacenya, smartphone ini mengusung One UI 2.0. Performa Exynos 7884 dengan Octa-corenya juga lumayan memuaskan. Anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi dengan lancar dan tanpa masalah.

Dukungan RAM 2 GB dan 4 GB juga memungkinkan Anda bermain aplikasi game smartphone ringan di sela-sela aktivitas. Untuk memori penyimpanan, Samsung Galaxy A10 memiliki memori internal seluas 32 GB. Kamera belakang dari Samsung A10 ini beresolusi 13 MP yang membantu Anda memperoleh hasil foto yang jernih dan cukup tajam. Samsung juga menyematkan lensa kamera depan beresolusi 5 MP pada notch waterdrop.

  1. Samsung

HP Samsung Galaxy A01
HP Samsung Galaxy A01

Di awal tahun 2020 kemarin, Samsung meluncurkan perangkat Samsung Galaxy A01. Perangkat smartphone ini mengusung OS Android terbaru, yaitu Android 10. Selain itu, hp Samsung Galaxy ini juga dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan prosesor Octa-core yang tangguh.

Untuk RAM, smartphone ini memang hanya mengusung kapasitas sebesar 2 GB saja. Spesifikasi tersebut membuat perangkat ini cukup mumpuni untuk digunakan mengakses berbagai aplikasi ringan. Selain itu, Samsung Galaxy A01 juga dilengkapi dengan 2 variasi memori internal, yaitu sebesar 16 GB dan 32 GB.

Untuk desain smartphone, Samsung Galaxy A01 mengusung layar TFT seluas 5.7 inch dengan resolusi grafis sebesar 720 x 1520 pixel. Untuk sektor kamera, hp ini dilengkapi dengan dual camera yang disematkan pada bagian belakang.

Kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP dan lensa sensor depth dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, performa kamera beresolusi 5 MP bisa dibilang cukup mumpuni. Untuk daya baterai, Samsung A01 ini dipersenjatai dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh. Untuk harga, Samsung Galaxy A01 dipatok dengan harga yang berkisar di angka 1.1 juta.

  1. Samsung

HP Samsung-Galaxy-A20-1
HP Samsung Galaxy A30. (IST/SEIN)

Hp Samsung Galaxy keluaran tahun 2019 ini hadir dengan harga 2.2 jutaan. Biarpun memiliki harga di bawah 3 jutaan, kualitas spesifikasi dari smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mengagumkan. Dari segi desain, Samsung Galaxy ini nampak elegan dengan tampilan layar IPS LCD seluas 6.5 inch dengan resolusi sebesar 720 x 1560 pixel.

Untuk mendukung performanya, hp Samsung Galaxy ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-core Cortex bertenaga 1.8 Ghz. Selain itu, kapasitas RAM dari smartphone ini juga bervariasi. Anda dapat memilih RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan untuk memori internal, semua varian mengusung kapasitas 32 GB.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy A20s adalah dukungan triple camera yang disematkan pada bagian punggung. Kamera belakang dari smartphone ini terdiri dari kamera utama (wide) dengan resolusi 13 MP yang didukung dengan lensa ultrawide beresolusi 8 MP dan sensor depth yang memiliki resolusi 5 MP.

Sedangkan, kamera depan yang bertahta pada notch bentuk waterdrop pada perangkat smartphone ini memiliki resolusi 8 MP. Untuk hp di bawah 3 jutaan, Samsung Galaxy A20s memiliki kapasitas baterai yang perkasa. Smartphone ini didukung dengan baterai Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh. Fitur Fast Charging bertenaga 15W menjamin proses pengisian daya berlangsung cepat dan efisien.

  1. Samsung

Hp Samsung di Bawah 3 Juta Galaxy A30. (IST/SEIN)
HP Samsung Galaxy A30s. (IST/SEIN)

Untuk Anda yang memiliki budget di kisaran harga 3 jutaan, smartphone Samsung Galaxy ini bisa dijadikan pilihan. Samsung Galaxy A30s bisa dibilang merupakan seri smartphone mid-range dengan spesifikasi yang tangguh namun tersedia dengan harga ramah di kantong. Dijual di kisaran harga 2.9 hingga 3 jutaan, smartphone ini sudah dibekali dengan layar Super AMOLED.

Layar hp Samsung Galaxy ini memiliki luas 6.4 inch dengan resolusi grafis sebesar 720 x 1560 pixel. Dari segi prosesor, smartphone Samsung ini mengusung Exynos 7904 sebagai chipsetnya. Sedangkan, GPU atau kartu grafis yang tersematkan di dalamnya adalah Mali-G71 MP2.

Ditambah dengan variasi RAM 3 GB dan 4 GB membuat smartphone ini menjadi pilihan yang terjangkau untuk bermain game ringan hingga sedang. Dari segi memori internal, smartphone ini menawarkan 3 variasi memori internal, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Keunggulan utama dari Samsung Galaxy A30s terletak pada spesifikasi kamera. Samsung menyematkan 3 lensa kamera beresolusi tinggi pada bagian kamera belakang. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 25 MP, yang didukung dengan lensa kamera ultrawide beresolusi 8 MP, dan sensor depth dengan resolusi 5 MP.

Tak hanya kamera belakang saja, Samsung juga menanamkan kamera selfie dengan resolusi 16 MP untuk memanjakan Anda yang hobi berswafoto. Samsung Galaxy ini juga dibekali dengan kapasitas baterai berdaya 4000 mAh. Fitur Fast Charging berdaya 15 W juga memungkinkan pengisian daya berlangsung dengan cepat.

Samsung Galaxy A30s hadir dengan 4 pilihan warna yang elegan dan mewah. Warna yang tersedia antara lain Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet. Cocok sekali sebagai pilihan Hp Samsung di Bawah 3 Juta.

  1. Samsung Galaxy A30

Hp Samsung di Bawah 3 Juta HP Samsung-Galaxy-A30
HP Samsung Galaxy A30. (IST/SEIN)

Dirilis pada bulan Maret 2019, Samsung Galaxy A30 hingga saat ini tetap menjadi salah satu produk hp Samsung yang direkomendasikan. Hadir di kisaran harga 3 jutaan, smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup tangguh. Samsung Galaxy ini memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran seluas 6.4 inch.

Resolusi grafis yang ditawarkan pun cukup memukau, yaitu sekitar 1080 x 2340 pixel. Ditambah dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass membuat layar smartphone ini senantiasa terlihat baru. Dapur pacu dari Samsung Galaxy A30 pun cukup tangguh dengan kehadiran chipset Exynos 7904.

Chipset dengan prosesor Octa-core ini mampu menghasilkan performa smartphone yang maksimal. Ditambah lagi dengan dukungan RAM yang tersedia menjadi 2 variasi, yaitu 3 GB dan 4 GB. Untuk memori internal pun, Samsung menawarkan kapasitas penyimpanan internal seluas 32 GB dan 64 GB.

Anda juga tidak akan dibuat kecewa dengan spesifikasi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A30. Perangkat ini dibekali dengan fitur dual camera yang beresolusi 16 MP untuk kamera utama dan didukung dengan lensa kamera ultrawide yang memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Samsung juga menyematkan lensa kamera 16 MP sebagai kamera depan. Sehingga, Anda yang menggemari aktivitas berfoto maupun selfie akan terasa semakin termanjakan. Untuk mendukung berbagai aktivitas Anda, Samsung A30 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh dengan fitur Fast Charging yang berdaya 15W.

Untuk variasi warna, hp Samsung Galaxy A30 ini menawarkan varian warna Hitam, Biru, Merah, dan Putih.

  1. Samsung

Hp Samsung di Bawah 3 Juta Samsung Galaxy M11
HP Samsung Galaxy M11. (IST/SEIN)

Diluncurkan pada bulan Mei 2020, Samsung Galaxy M11 hadir untuk meramaikan pangsa pasar mid-range. Smartphone yang dijual dengan kisaran harga 1 – 2 jutaan ini memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol.

Hadir dengan tampilan bezel less yang elegan, smartphone ini mengusung layar TFT beresolusi 6.4 inch. Desain punch hole yang menjadi tempat untuk lensa kamera depan membuat tampilan layar smartphone ini jadi terlihat semakin luas.

Aktivitas apapun yang Anda lakukan akan terasa semakin leluasa berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan tenaga dari prosesor Octa-core. Sedangkan untuk kartu grafis, smartphone ini mengusung GPU Adreno 506.

Performa Samsung Galaxy ini juga semakin mantap berkat sokongan memori RAM dengan variasi kapasitas 3 GB dan 4 GB. Sedangkan untuk memori internal, Anda dapat memilih variasi memori mulai dari 32 GB dan 64 GB.

Dengan dukungan dapur pacu di atas, Anda dapat menikmati aktivitas main game online maupun menyaksikan film favorit lewat media streaming dengan lancar dan tanpa hambatan.

Bagi Anda yang hobi berfoto-foto, Samsung Galaxy M11 siap memanjakan dengan kehadiran triple camera pada bagian belakang. Untuk kamera utama, smartphone ini dilengkapi dengan lensa berukuran 13 MP. Lensa kamera tersebut juga diperkuat dengan kamera ultrawide beresolusi 5 MP dan sensor depth seluas 2 MP.

Sedangkan untuk selfie camera, perangkat smartphone ini dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 8 MP. Untuk smartphone di kisaran harga 1 jutaan, spesifikasi baterai yang diusung Samsung Galaxy M11 ini tak kalah dengan smartphone dengan harga yang lebih mahal. Smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion non removable berkapasitas 5000 mAh.

Dengan baterai jumbo tersebut, tentunya Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas gaming maupun streaming film dan foto-foto sepuasnya. Tak berhenti di situ saja, perangkat smartphone ini juga dibekali dengan fitur Fast Charging berdaya 15W. Samsung Galaxy M11 hadir dengan 3 variasi warna, yaitu warna Black, Metallic Blue, dan Violet.

Demikianlah beberapa rekomendasi hp Samsung terbaik yang tersedia dengan harga 3 jutaan. Ternyata, untuk memiliki perangkat smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni memang tidak harus memiliki budget yang terlalu besar. Semoga informasi tentang rekomendasi Hp Samsung di Bawah 3 Juta di atas dapat membantu Anda menemukan smartphone yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan budget.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.