HPN 2017, Bupati Berharap Wartawan Sumenep Semakin Profesional

Avatar of PortalMadura.Com
HPN 2017, Bupati Berharap Wartawan Sumenep Semakin Profesional
Resepsi HPN 2017 dan HUT ke-71 PWI

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim berharap, di Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-71 PWI ini semua wartawan yang bertugas di bumi Sumekar bisa lebih profesional sehingga hasil karyanya menjadi panutan masyarakat Sumenep.

“Dimomentum HPN ini, kami berharap, semua wartawan di Sumenep bisa bertambah profesional,” kata Bupati Sumenep dalam sambutannya saat menghadiri Resepsi HPN dan HUT ke 71 PWI yang digelar PWI Sumenep, Kamis (9/2/2017).

Menurut Bupati, dengan bertambahnya usia PWI, dipastikan para wartawan utamanya yang tergabung dalam organisasi profesi PWI ini semakin profesional. Hasil karyanya harus beda dengan apa yang disuguhkan media sosial (medsos).

“Kalau masih ada tulisan wartawan profesional yang sama dengan medsos, berarti wartawan itu harus berbenah diri,” ucapnya.

Ia menerangkan, kadang kala ada tulisan wartawan yang tidak mencerminkan seorang profesional. Itu disebabkan wartawan tersebut terpaksa menjadi profesi wartawan.

“Wartawan itu bermacam-macam, ada yang menjadi wartawan karena terpaksa, ada juga yang memang mempunyai hobi menulis sejak lama,” tuturnya.

Bupati menyampaikan, profesional itu mengerti tentang keilmuan yang selama ini digelutinya, baik itu bekerja dibidang jurnalistik, maupun dibidang yang lain.

“Kami harapkan, wartawan di Sumenep ini menyandang predikat yang profesional sehingga karya tulisnya bisa menjadi rujukan semua pihak,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.