Resepsi HPN 2017 dan HUT PWI di Hadiri Forpimda Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Resepsi HPN 2017 dan HUT PWI di Hadiri Forpimda Sumenep
Resepsi HPN 2017 oleh PWI Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-71 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang digelar PWI Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihadiri anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan sejumlah pimpinan SKPD setempat, Kamis (9/2/2017).

“Pada akhir-akhir ini banyak berita hoax yang dimunculkan oleh Media Sosial (Medsos) dan itu sangat mempengaruhi kondisi masyarakat. Untuk itu, para jurnalis profesional harus bisa membedakan karya tulisnya dengan medsos tersebut,” ungkap ketua PWI Sumenep, Moh Rifa’i.

Ia juga menyampaikan media sosial berbeda dengan media profesional. Untuk medsos kadang kala menjamu berita hoax, tapi media profesional tidak demikian. Mempunyai sumber yang jelas dan berita yang disuguhkan tidak menimbulkan gejolak pada tatanan masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Sumenep Buka Posko Pengaduan

“Untuk itu, sebagai wartawan profesional, hasil jurnalistiknya diharapkan agar bisa menjadi sumbangsih terhadap kehidupan kemasyarakatan,” ucapnya.

Dengan demikian, dalam momentum HPN 2017 dan HUT ke-71 PWI ini, jurnalis profesional ini bisa mewujudkan cita-citanya, sesuai tema pada HPN 2017 ini “Pers Bermutu, Masyarakat Maju”.

“Para jurnalis profesional ini harus mampu mewujudkan kemajuan masyarakat melalui hasil karyanya,” tegasnya.

Hasil rapat panitia dalam pelaksana HPN kali ini, PWI Sumenep akan mengadakan sejumlah kegiatan, diantaranya resepsi HPN, HUT ke-71 PWI dan dialog publik tentang peran pers dalam pembangunan daerah. Resepsi HPN dan HUT ke-71 PWI dijadwalkan pada tanggal 9 Februari dan dialog publik pada tanggal 15 Februari 2017. (Arifin/Putri)

Baca Juga:  Kebakaran Mobil Toyota Corona, Kerugian Ditaksir Rp15 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.