oleh

Hujan Deras, Pagi-pagi Kantor KPU Pamekasan Tergenang Banjir

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengakibatkan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang beralamat di Jalan Brawijaya tergenang banjir, Jumat (30/11/2018) pagi.

Drainase yang ada di sekitar kantor KPU tidak mampu menampung debit air akibat hujan yang begitu deras. Sehingga air meluap dan menggenangi halaman kantor, bahkan air dengan setinggi betis orang dewasa tersebut masuk hingga ruang kerja pegawai.

Loading...

Pegawai yang ada di kantor tersebut kemudian mengamankan barang-barang berharga dan dokumen penting lain dengan ditempatkan di tempat yang lebih tinggi supaya tidak kebasahan akibat air yang masuk ke dalam ruangan.

“Sekarang sudah surut, tidak ada dokumen yang kebanjiran,” ujar Komisioner KPU Pamekasan, Moh. Subhan, saat dikonfirmasi PortalMadura.Com pukul 09.42 WIB.

Setelah hujan reda, pegawai yang ada di kantor tersebut langsung membersihkan air dan lumpur yang tersisa di lantai agar mereka bisa kembali bekerja dengan nyaman.

Kantor KPU Pamekasan memang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan lantaran letak kantor yang lebih rendah, sehingga apabila air meluap dari selokan yang ada di sekitarnya, otomatis langsung menggenangi halaman, bahkan sampai masuk ruang kerja. (Marzukiy/Putri)