oleh

Hujan Mulai Turun, BPBD Pamekasan Belum Putuskan Penghentian Distribusi Air

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melakukan kajian tindak lanjut distribusi air bersih kepada wilayah terdampak kekeringan musim ini menyusul turunnya hujan dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus mengungkapkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK), distribusi air bersih musim ini berakhir pada akhir Oktober 2020, namun bisa saja suplay air tetap dilakukan apabila hasil kajian sumber mata air di daerah terdampak kekeringan belum memadai.

“Kemungkinan akhir Oktober ini sudah diketahui, apakah distribusi air diperpanjang atau tidak. Kalau sumber air di daerah itu belum memadai, maka pengirimannya tetap akan dilakukan,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Dia menambahkan, dari 77 desa 113 dusun yang mengalami kekeringan musim ini, ada daerah yang masuk kategori paling darurat kekeringan, yaitu daerah Batumarmar (pantura), Pademawu (timur), Pegagan dan daerah Ambat (selatan).

“Masyarakat di daerah itu paling antusias ketika ada pengiriman bantuan air, selama ini kami terkadang sampai malam hari melakukan distribusi air kepada daerah terdampak,” terangnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi KK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.