Hujan Turun, BPBD Pamekasan Klaim Distribusi Air Berlanjut

Avatar of PortalMadura.com
Hujan Turun, BPBD Pamekasan Klaim Distribusi Air Berlanjut
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengklaim pendistribusian air kepada daerah terdampak kekeringan tetap dilakukan di awal musim penghujan ini.

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono menyampaikan, pihaknya akan tetap menyuplai air kepada daerah terdampak kekeringan hingga akhir November sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang ada.

“Sesuai dengan SK itu sampai akhir November, tapi kalau titik-titik sumber air normal, kemungkinan kita hentikan. Kalau sekarang kan hujannya berapa kali dan sumber mata air tetap,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Budi tidak menampik, jika ada sebagian daerah yang tidak bisa dijangkau armada penyuplai air pada awal musim penghujan ini akibat hujan. Sehingga di daerah itu terpaksa tidak disuplai air untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kalau nanti sudah normal, kami hentikan. Karena berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG bahwa pada pertengahan November ini hujan sudah normal,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.