oleh

Hujan Turun, Warga Desa Banuaju Barat Tebar Bibit Padi

PortalMadura.Com, Sumenep – Hujan mengguyur lahan pertanian warga Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Warga pun sibuk ke sawah untuk menebar bibit padi.

Pantauan di Desa Banuaju Barat, penebaran bibit dilakukan dengan cara ditebar merata di atas bidang tanah yang telah diratakan lalu ditaburi tanah halus di atasnya hingga benih padi tertutupi.

Subaidi (38), mengatakan bahwa warga telah lama menantikan hujan turun, dan dua hari terakhir hujan turun di wilayahnya. Tak ayal warga berduyun-duyun pergi kesawah untuk menebar bibit padi.

“Tiga hari hujan terus, makanya (warga, red)  pada sibuk menebar bibit padi ke sawah,” katanya, saat ditemui PortalMadura.Com di sawahnya, Rabu (3/12/2014)

Subaidi mengharap hujan turun secara intensif di wilayahnya, agar bibit yang sudah ditebar tumbuh subur. “Ya semoga aja hujan terus turun di sini (Desa Banuaju Barat, red) biar bibit ini tumbuh bagus,”.(adie/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE