Pohon Bambu Ini Dipercaya Mempererat Perjodohan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Pohon Bambu di Pesarean Joko Tarub Pamekasan
Pohon Bambu di Pesarean Joko Tarub Pamekasan

PortalMadura.Com, – Punya pasangan yang dicintai? Nggak mau pisah dan nggak mau ngejomblo lagi? Datang saja ke Pesarean Joko Tarub di Dusun Pacanan, Desa Montok, Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Disekitar pemakaman Joko Tarub terdapat ribuan pohon bambu yang dijaga kelestariannya. Bahkan, masyarakat setempat mempercayai masih mengandung kekuatan ghaib, sehingga bambu-bambu berukuran besar itu tumbuh menjulang dan subur.

Konon, bambu itu berasal dari tusuk sate yang ditancabkan oleh Joko Tarub sendiri usai pesta pernikahan dengan Nawang Wulan dari Kayangan. Dengan ijin Yang Maha Kuasa, tusuk sate itu tumbuh menjadi pohon bambu.

Fenomina yang muncul saat ini, para pengunjung khususnya kaula muda-mudi justru menulis nama diri dengan pasangannya di pohon bambu tersebut. Ribuan pohon bambu terdapat tulisan nama berpasangan. Bahkan, nyaris tak ada tempat kosong.

Tujuannya, agar langgeng dengan kekasihnya yang sudah dijalin atau dalam incaran. Alat yang digunakan untuk menulis bermacam-macam, ada yang dari paku dan bolpoin.(ayu/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.