HUT ke-76, PT Garam Luncurkan Tiga Produk Unggulan

  • Bagikan
PT Garam Persero kalianget
Pemotongan tumpeng menandai peringatan HUT ke-76 PT Garam (Persero). (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, meluncurkan tiga produk unggulan pada momentum hari ulang tahunnya ke-76 tahun 2021.

Ketiga produk tersebut, Magisa [untuk mencuci buah], Therapina Salt Mountwash [mengurangi bau dan bakteri pada cucian piring] dan Therapina Artisanal Salt SPA [berfungsi mengurangi rasa sakit sariawan].

Direktur Utama PT. Garam (Persero) Kalianget, Sumenep, Achmad Ardianto menyampaikan, ulang tahun PT Garam yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober merupakan momentum paling spesial karena bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Sumenep.

“Ini merupakan momentum indah dan spesial untuk mengembangkan pegaraman Sumenep,” katanya di sela-sela peluncuran tiga produk unggulan PT Garam (Persero) di Sumenep, Minggu (31/10/2021).

HUT PT Garam tahun ini mengambil tema One Step Ahead memiliki arti satu langkah maju kedepan. “Dengan tema ini, bagaimana PT Garam agar tambah jaya dalam menyerap garam,” ujarnya.

Dasar pengambilan tema HUT PT Garam, kata dia, melihat harga garam menurun sejak lima tahun terakhir, mulai dari tahun 2016 sampai 2021. “Dengan momen ini diharapkan mampu mempengaruhi terhadap nilai jual kita,” ujarnya.

Pihaknya mengakui, PT Garam mengalami pasang surut, namun masih bisa mengembangkan perusahaan dengan bukti pencapaian perusahaan yang terus berkembang.

“Keadaan itu tidak akan membuat kita pesimis dalam mengembangkan potensi garam masyarakat dan perusahaan,” tegasnya.

Sementara, Komisaris Utama PT Garam (persero), Eng Eniya Listiani Dewi mengharapkan, garam tidak hanya dipergunakan oleh industri, melainkan dikembangkan pada kebutuhan pertambangan dan lainnya.

“Kami sudah melihat banyak perubahan yang luar biasa. Dan untuk produk yang baru saja diluncurkan agar ditingkatkan dan mendapat tempat yang baik di pasar nasional,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.