Pengunjung Wisata Pantai Camplong Jadi Sasaran Petugas Binmas

  • Bagikan
Pengunjung wisata pantai Camplong
Pengunjung wisata pantai Camplong yang duduk santai di sejumlah gazebo diingatkan petugas Binmas agar patuh prokes (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Pengunjung wisata Pantai Camplong, Sampang, Madura, Jatim, menjadi sasaran petugas Binmas setempat. Mereka diingatkan agar disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami memberikan pembinaan dan edukasi terhadap pengunjung wisata agar tercipta keamanan, ketertiban dan mematuhi prokes,” kata PS Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos), Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), Polres Sampang, Aipda Liwail Amri, Minggu (31/10/2021).

Pengunjung diajak untuk terlibat mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, yakni, menerapkan prokes dengan memakai masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan serta menjaga jarak sosial.

“Agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengajak pengunjung wisata maupun warga lain untuk mengikuti suntik vaksin guna membentuk kekebalan tubuh serta waspada dengan kondisi lingkungan wisata.

“Barang bawaan jangan sampai menjadi sasaran copet atau pun tindak pidana yang lain,” ucapnya.

Pengunjung pondok pantai wisata Camplong juga menjadi sasaran para petugas Binmas agar tidak ada klaster baru.

Salah satu pengunjung wisata pantai Camplong, Erlina Putri mengaku sangat mendukung terhadap petugas yang memberikan pemahaman dan edukasi untuk saling menjaga kesehatan serta mencegah penularan Covid-19.

“Kami bersama teman-teman, selalu mempersiapkan diri untuk ikut mencegah virus corona. Salah satunya, disiplin memakai masker di tempat umum,” katanya.

Bentuk dukungan menyukseskan vaksinasi dari pemerintah, Erlina telah menjalani suntik vaksin dosis pertama sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Suntik vaksin juga dapat memberikan efek positif, meningkatkan kekebalan kelompok pada tubuh. Syarat ikut suntik vaksin, kondisi tubuh normal dan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.