Bola  

Siaran Langsung Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia AFF Cup 2022, di RCTI

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Tim PortalMadura.com
Siaran Langsung Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia
Siaran Langsung Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

PortalMadura.com- Beriktu ini informasi Siaran langsung Brunei vs di , pertandingan Grup A tersebut akan tayang di RCTI hari ini Senin 26 Desember 2022.

Laga tandang pertama skuad Garuda di Stadion Kuala Lumpur Malaysia ini dapat ditonton pula melalui live streaming RCTI+ dengan jam tayang mulai pukul 17.00 WIB.

Jelang laga melawan Brunei, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap melakukan rotasi pemain untuk menghadapi padatnya jadwal di Grup A Piala AFC 2022. Ini karena setiap pertandingan hanya berjarak 3 hari.

Usai membela Kamboja pada Jumat (23/12), timnas akan menghadapi Brunei pada Senin (26/12). Indonesia akan menjamu Thailand tiga hari kemudian sebelum menutup babak penyisihan grup melawan Filipina pada 2 Januari 2023 di markas Filipina.

Oleh karena itu, rotasi pemain menjadi solusi yang diterapkan Taeyong. Pemain rentan terhadap cedera selama waktu istirahat yang sempit. Apalagi, babak penyisihan grup Piala AFC 2022 tahun ini mengadopsi sistem home and away. Dalam waktu 3 hari, venue pertandingan selalu berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

“Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” sambung pelatih asal Korsel tersebut.

Jika melihat daftar skuad melawan Kamboja, Indonesia menurunkan komposisi utama dari barisan belakang ke barisan depan. Pemain yang tampil di starting XI adalah Nadeo Argawinata, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Pratama Arhan.

Kemudian Mark Kroc, Ricky Cambuya, Marcelino Ferdinand mengisi lini tengah. Duo winger terdiri dari Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri serta striker tunggal Muhammad Rafli.

Dilihat dari rencana rotasi Shin, ini berarti pertarungan dengan Brunei menjadi peluang bagi beberapa pemain lain untuk masuk ke starting lineup.

Ilija Spasojevic adalah beberapa pemain Indonesia yang berpeluang masuk sejak beberapa menit pertama. Ia berpotensi menggantikan Lafley sebagai striker tunggal. Selain itu, ada Rahmat Irianto dan Shahrian Abimanu di lini tengah.

Area sayap bisa ditempati oleh Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri. Sementara pertahanan bisa mengandalkan Rizky Ridho dan Hansamu Yama, dengan Muhammad Riyandi atau Syahrul Fadillah berdiri di bawah mistar gawang.

Dari segi kekuatan calon lawan, meski tuan rumah menjadi tim terlemah di Grup A dengan 0 poin dalam 2 laga, Indonesia tak pernah meremehkan Brunei.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,” tegas Shin Tae-yong.

Brunei, sementara itu, duduk terakhir di klasemen. Mereka dikalahkan oleh Thailand 0-5. Sisi Mario Rivera kemudian dikalahkan 5-1 oleh Filipina.

Meski pertahanannya babak belur dan total kebobolan 10 gol, Tebuan, julukan timnas Brunei, tetap berharap bisa mencetak gol lagi di laga ketiga melawan Indonesia.

Gol ke gawang The Azkals di markas rival juga menjadi tambahan semangat bagi Kyril Shahem Suhaimi cs untuk kembali mencetak gol di Piala AFF 2022.

“Kebobolan 10 jelas berpengaruh pada mental pemain, tapi kami terus berkembang, Bagi kami satu gol itu bisa menjadi penyemat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok,” ujar Hendra Azam Idris, sang kapten tim, seperti dilaporkan Antaranews.

“Yang jelas teman-teman mulai berani. Kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi,” lanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain Brunei vs Timnas Indonesia

Dalam prediksi susunan pemain Brunei untuk timnas Indonesia, seperti pada dua laga sebelumnya, tuan rumah kemungkinan besar akan menurunkan Putra Yunos sebagai base camp. Pilihan untuk dipasangkan di bek tengah adalah Nurikhwan Othman atau Wafi Aminuddin.

Sementara itu, starting line-up Indonesia bisa mengalami perubahan besar. Rahmat Irianto diharapkan mulai dari awal.

Selain itu, game kedua ini juga menjadi tantangan bagi banyak bomber yang tumpul terlebih dahulu baru mencetak gol. Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli punya banyak kesempatan untuk mengasah ketajamannya.

Brunei (4-4-2): Haimie Abdullah Nyaring; Putera Yunos, Nurikhwan Othman, Shafie Effendy, Hanif Hamir; Hakeme Yazid Said, Hendra Azam Idris, Khairil Shahme Suhaimi, Najib Tarif; Hamizan Aziz Sulaiman, Abdul Azizi Ali Rahman. Pelatih: Mario Rivera.

Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Yakob Sayuri, Ilija Spasojevic. Pelatih: Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.