Harga Cabai Kecil di Sumenep Naik Drastis

Avatar of PortalMadura.com
Harga Cabai Kecil Sumenep Madura
Harga cabai kecil di Sumenep naik drastis, Foto (Dokumen PortalMadura.com)

PortalMadura.Com, di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, naik. Senin (26/12) ini, harganya mencapai Rp48 ribu per kilogram.

Kenaikan cabai kecil cukup drastis. Pada akhir pekan lalu, harganya masih Rp32 ribu per

“Beberapa hari belakangan ini intensitas hujan tinggi. Kalau hujan intensitas tinggi, cabai itu sering gagal panen dan atau cepat busuk,” kata Kabid Perdagangan Diskop UKM dan Perindag Sumenep, Noer Lizal Anbiyah di Sumenep.

Kondisi tersebut yang diduga sebagai pemicu kenaikan harga cabai kecil.

Selain cabai kecil, harga sejumlah komoditas lainnya terpantau berfluktuasi sebagaimana hasil pemantauan rutin oleh Diskop UKM dan Perindag Sumenep.

Harga bawang putih naik Rp1.000 perkilogram dari sebelumnya pada akhir pekan lalu Rp22 ribu menjadi Rp23 ribu pada awal pekan ini.

Sementara lainnya turun. Di antaranya telur ayam ras dari Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp28 ribu dan kubis dari Rp10.500 menjadi Rp10 ribu perkilogram.

Ada pun harga beras dan daging stabil. Harga beras pada kisaran Rp10 ribu hingga 12 ribu perkilogram, daging sapi murni Rp120 ribu, daging ayam broiler Rp38 ribu, dan daging ayam kampung Rp90 ribu perkilogram.

Diskop UKM dan Perindag Sumenep memantau harga komoditas secara rutin di dua pasar tradisional di Kecamatan Kota. Yakni sebagai pasar induk dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.