Ide Desain Partisi Gypsum untuk Rumah Minimalis

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Ide Desain Partisi Gypsum untuk Rumah Minimalis
dok. Ilustrasi (sekatpartisi)

PortalMadura.Com – Pemasangan partisi di sebuah ruangan bisa memberikan banyak manfaat. Jika Anda memiliki ruangan yang ukurannya cukup lebar, maka partisi ini bisa jadi pilihan tepat. Ada beragam jenis material yang bisa digunakan untuk membuat partisi dan gypsum adalah salah satunya. Partisi dari bahan gypsum saat ini begitu populer karena punya beragam kelebihan.

Partisi dari material gypsum ini relatif lebih terjangkau daripada partisi yang menggunakan batu bata. Materialnya juga kokoh dan tampilannya lebih estetik. Namun perlu diketahui bahwa pemasangannya harus dilakukan dengan tepat. Jika Anda tertarik menggunakan partisi ini maka jasa pasang partisi gypsum Jakarta siap memberikan pelayanan terbaik.

Desain Partisi dari Gypsum

Material gypsum ini juga cukup mudah untuk dikreasikan menjadi berbagai desain. Selain memperhatikan kualitas material dan teknik pengerjaanya, penting sekali untuk mempertimbangkan desain supaya partisi lebih enak dipandang. Berikut ini beberapa ide desain partisi gypsum yang cocok digunakan di :

1. Dinding Gypsum Putih

Rekomendasi yang pertama adalah partisi dari gypsum yang dibuat menyerupai dinding. Pada dasarnya partisi ini memang merupakan dinding yang dipakai untuk memberi sekat antara ruang satu dan ruang yang lain. Jika Anda memang ingin menggunakan konsep ruang atau interior yang minimalis maka bisa dipasang dinding gypsum yang berwarna putih tanpa ornamen berlebihan.

Warna putih jadi pilihan tepat jika Anda ingin mendapatkan ruangan berkonsep minimalis modern. Supaya bisa terkesan lebih cantik, tambahkan lampu di titik atas partisi. Anda juga bisa menambahkan tekstur pada permukaan partisi supaya memberi kesan unik. Konsultasikan saja pada jasa pasang partisi agar dinding gypsum dibuat bertekstur.

Baca Juga

2. Desain Geometri

Berikutnya ada konsep partisi dengan desain geometri yang bisa dijadikan pilihan. Jika ingin memakai material gypsum, maka konsep ini cukup mudah untuk diterapkan. Bentuk geometri yang digunakan juga bisa beragam tinggal disesuaikan saja dengan konsep ruangan di dalam rumah.

Desain partisi geometri akan memberi kesan modern dan unik. Apalagi jika bentuk geometrinya cukup anti-mainstream. Ini akan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang bosan dengan bentuk dinding atau partisi yang itu-itu saja. Lebih bagus jika dihadirkan dengan motif geometri yang menarik.

3. Rak Minimalis

Partisi bisa lebih bermanfaat jika dibuat dengan bentuk yang fungsional. Misalnya saja dengan menjadikan dinding partisi tadi sebagai rak buku. Selain terlihat lebih estetik, model ini juga bisa membantu Anda untuk menghemat ruang. Buku-buku di rumah juga bisa jadi lebih rapi karena tertata di dalam rak.

Supaya tidak merusak konsep minimalis di dalam rumah, sebaiknya rak ini dibuat tanpa ornamen yang berlebihan. Warna putih bisa jadi pilihan tepat untuk menonjolkan kesan minimalis modern. Jangan lupa, kolom atau sekat rak sebaiknya dibuat dan direncanakan dengan baik supaya bisa terlihat estetik.

4. Dinding Setengah Tinggi

Demi menghadirkan kesan luas di dalam rumah, Anda bisa menggunakan desain partisi dinding setengah tinggi. Ini cocok diterapkan di rumah-rumah yang cenderung kecil atau sempit tapi perlu adanya partisi atau sekat. Tidak perlu dibuat partisi penuh dari lantai sampai langit-langit, cukup buat setengah saja dan tingginya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Desain partisi semacam ini juga akan memberikan kesan yang lebih unik. Nantinya bisa ditambah beberapa dekorasi di bagian atas partisi. Namun jika tidak pun tetap terlihat cantik apalagi jika memang ingin menonjolkan kesan minimalis. Pastikan tinggi partisi sudah sesuai dan bisa menutupi area yang memang ingin ditutupi.

5. Monokrom Style

Partisi dari material gypsum ini juga bisa dibuat dalam berbagai jenis warna. Bisa dipilih warna mana yang paling cocok dengan konsep rumah dan nuansa yang ingin dihadirkan di dalam ruangan. Jika konsep ruangannya adalah minimalis maka Anda bisa memilih warna-warna monokrom.

Monokrom style untuk interior rumah memang sangat populer di kalangan masyarakat. Konsep semacam ini cocok sekali untuk jenis rumah minimalis. Selain lebih estetik dan simple, warna-warna monokrom juga lebih mudah untuk didapatkan. Jenis warna yang bisa digunakan adalah putih, hitam, dan abu-abu tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Anda tertarik untuk memasang partisi berbahan gypsum di rumah? Material ini memang memiliki banyak kelebihan. Dari segi visual juga lebih estetik dan bisa dibentuk sesuai selera. Rumah jadi terlihat lebih cantik dan rapi dengan adanya partisi yang dibuat dari gypsum berkualitas.

Tentu saja Anda harus memilih jasa pemasangan partisi gypsum yang tepat dan berpengalaman demi memperoleh hasil terbaik. Pemasangan partisi ini harus dilakukan dengan benar oleh ahlinya. Apalagi jika Anda memiliki desain khusus yang ingin diterapkan ke partisi tersebut.

Percayakan saja kepada jasa pasang partisi gypsum Jakarta sekatpartisi.com untuk mendapatkan hasil terbaik. Jasa ini sudah berpengalaman di bidangnya dan telah melayani banyak klien yang ingin memakai material gypsum untuk dijadikan sebagai bahan partisi di dalam ruangan. Langsung saja konsultasi dan eksekusi ide Anda untuk mewujudkan rumah impian yang nyaman.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.