Identifikasi Kelemahan Pengamanan TPS, Polres Sumenep Gelar Simulasi

Avatar of PortalMadura.Com
Identifikasi Kelemahan Pengamanan TPS, Polres Sumenep Gelar Simulasi

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pungut hitung pada .

Simulasi berlangsung di halaman mapolres setempat, Jumat (2/2/2024). Hadir, pejabat utama Polres Sumenep, personel PAM TPS dan perwakilan Linmas.

Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro menjelaskan, dari simulasi ini, para peserta dievaluasi untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di TPS, termasuk penanganan potensi konflik atau gangguan keamanan.

“Kami berharap melalui simulasi ini, dapat mengidentifikasi kelemahan dan meningkatkan koordinasi antar instansi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” katanya.

Pihaknya menekankan pentingnya keamanan dan ketenangan dalam menyambut momen demokrasi. Pemilu adalah tonggak penting dalam perjalanan demokrasi, maka mewujudkan menjadi fokus utama.

Oleh karena itu, kolaborasi antara TNI, Polri, dan Linmas dalam memastikan keamanan TPS perlu terus ditingkatkan. “Ada 3.863 TPS di Sumenep yang akan dijaga oleh personel Linmas dengan dukungan dari TNI dan Polri,” ungkapnya.

Selain itu, pentingnya refresh (penyegaran) bagi personel dan Linmas dalam menghadapi Pemilu 2024. Kerjasama antar instansi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas keamanan menjadi kunci dalam menyongsong Pemilu yang aman dan lancar.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.