Lewat Baksos dan Bakkes, TNI-Polri Gencar Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Avatar of PortalMadura.Com
Lewat Baksos dan Bakkes, TNI-Polri Gencar Sampaikan Pesan Pemilu Damai

PortalMadura.Com, bersama Kodim 0827/Sumenep menggelar bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) di halaman Polsek Gapura. Wujudnya, bersih-bersih tempat ibadah dan fasilitas umum, Jumat (2/2/2024).

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata gotong royong dan kepedulian yang mendalam dari TNI-Polri untuk berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini kedepannya dapat menjadi inspirasi positif bagi semua pihak untuk terus memberikan sumbangsih guna membangun kesejahteraan bersama,” katanya.

Selain itu dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengawal yang tinggal hitungan hari demi terciptanya situasi aman, damai dan membawa kesejukan.

Bakti sosial dan bakti kesehatan itu menjadi bentuk sinergisitas TNI-Polri dan masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk mengawal Pemilu damai serta upaya antisipasi banjir dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan hari ini, ada beberapa tempat yang dilakukan gotong royong bersih-bersih tempat ibadah. Di antaranya masjid Baitul Arham, Gereja Maria Gunung Karmel, Klenteng Tri Dharma Desa Pabian dan bersih-bersih fasilitas umum di areal taman bunga,” urainya.

Tujuan bersih-bersih tempat ibadah dan fasilitas umum, kata dia, untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya bibit-bibit sarang penyakit yang ada di sekitar tempat fasilitas umum.

“Baksos dan bakkes juga dilakukan di Polsek Gapura, di antaranya pengobatan gratis, stunting dan konsultasi gizi, pemeriksaan fisik dan gigi serta khitanan,” terangnya.

Dalam bakti kesehatan, jumlah total tenaga yang dilibatkan sebanyak 46 orang, terdiri dari tenaga medis Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk 12 orang, Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang 20 orang, Poliklinik Polres Sumenep 10 orang dan Poskes Kodim 0827 Sumenep 4 orang.

Sementara untuk bakti sosial disiapkan 1.000 paket sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Lalu, 300 paket sembako bagi warga yang ikut dalam kegiatan khitanan.

Hadir dalam kegiatan itu, PJU Polda Jatim Dirsamapta , Dirbinmas, Dirpolairud, Danyon D, Wadirbinmas, Dirtahti dan dari Kasi Log Kasrem 084/BJ Kolonel Cba Suparmanto.

Kegiatan aksi baksos dan bakkes tersebut dimpimpin langsung oleh Kapolres AKBP Henri Noveri Santoso dan Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, sdan seluruh TNI-Polri serta masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.