oleh

IDK Unija Sukses Gelar Lomba Desain Batik Nasional II

PortalMadura.Com, Sumenep – Ikatan Duta Kampus (IDK) Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sukses menggelar lomba desain batik nasional II, pada momen hari batik nasional, 2 Oktober 2021.

Lomba yang dihelat secara daring itu, berlangsung sejak tanggal 10 September sampai 2 Oktober 2021 dengan diikuti peserta dari berbagai daerah, di antaranya Nganjuk, Medan dan Bekasi. Pendaftar mencapai 36 peserta.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Event tersebut bertajuk “Estetika Corak Batik Cemara Udang” dengan memilih 4 pemenang.

IDK Unija Sukses Gelar Lomba Desain Batik Nasional II2
Dewan juri lomba desain batik nasional II yang diselenggarakan IDK Unija (@portalmadura.com)

“Kita menobatkan empat juara terbaik yang dipilih oleh tim juri independen. Penilaian itu berlangsung sejak 28 September sampai 1 Oktober,” terang Ketua Panitia Lomba Desain Batik Nasional II, Azmil Umam, pada PortalMadura.Com.

Tujuan lomba desain batik, kata dia, agar masyarakat mencintai batik yang merupakan karya anak bangsa kita sendiri dan budaya nusantara. Selain itu, kata dia, juga mengenalkan kampus cemara udang (sebutan lain kampus Unija).

Pada lomba desain batik ini, usia peserta dibatasi antara 17 sampai 25 tahun. Bagi para juara, panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp700 ribu bagi juara I, Rp500 ribu untuk juara II, dan Rp300 ribu bagi juara III serta Rp150 ribu untuk harapan.

Berikut nama-nama pemenang lomba desain batik nasional II:

Juara 1, Kartika Novitasari (Nganjuk), Juara 2, Afri Purwinda (Sumenep), Juara 3, Rendi Yulianto (Sumenep) dan harapan 1, Ra Nurul Fajariyah (Sumenep).(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar