Iduladha 2022, Ini Jadwal Mudik Gratis di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Iduladha 2022, Ini Jadwal Mudik Gratis di Sumenep
dok. KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) III

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan fasilitas mudik gratis bagi warga kepulauan pada momen lebaran .

bagi warga kepulauan itu berlaku sejak Jumat (8/7/2022) dengan menggunakan KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) III milik pemerintah daerah yang dikelola PT Sumekar (Perseroda).

Rutenya, Kalianget-Arjasa, Arjasa-Sapeken. Kemudian Sapeken-Arjasa, dan Arjasa-Kalianget, pulang pergi (PP). Dijadwalkan, lepas jangkar pada Jumat (8/7/2022) pukul 12.30 WIB dari Pelabuhan Kalianget.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, program mudik gratis pada momen Iduladha merupakan yang perdana dan bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS Jabanusa.

“Program ini gratis sebagai wujud melayani bagi warga kepulauan di momen Iduladha tahun ini,” katanya.

Selain itu, kerjasama dengan perusahaan minyak dan gas (migas) adalah bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat Sumenep diluar program tanggung jawab sosial.

“Semoga lancar dan tidak ada kendala. Saya juga menyampaikan selamat melaksanakan hari raya Iduladha,” ucap Fauzi.

Iduladha 2022, Ini Jadwal Mudik Gratis di Sumenep

Sementara, Humas PT Sumekar (Perseroda) Eko Wahyudi menjelaskan, program mudik gratis itu hanya berlaku bagi pengguna jasa kapal laut khusus penumpang, dan 30 pendaftar pertama kendaraan roda 2.

“Jadi, kami fokus ke penumpang saja, karena kami hanya menggunakan satu kapal,” kata Eko dihubungi PortalMadura.Com.

Persyaratannya, calon penumpang harus membawa dan menunjukkan identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP). “Jadwal untuk mendapatkan tiket sudah dibuka sejak pukul 09.00 – 11.00 WIB, besok,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.