Ikut UKW, Lima Wartawan Pamekasan Dinyatakan Kompeten

Avatar of PortalMadura.Com
Ikut UKW, Lima Wartawan Pamekasan Dinyatakan Kompeten
UKW Magetan

PortalMadura.Com, – Lima wartawan harian wilayah tugas Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang ikut ujian kompetensi wartawan (UKW) di Kabupaten Magetan dinyatakan lulus.

Lima jurnalis tersebut masing-masing bernama Marzukiy dari PortalMadura.Com, Zainul Atikurrahman mediamadura.com, Nurrahman Radar Madura, Khairul Anam dan Totok Iswanto dari koran Kabar Madura.

“Kalau sudah lulus UKW, berarti wartawan itu sudah bisa dinyatakan kompeten. Setelah itu akan mendapat ID Card resmi yang diterbitkan dewan pers,” ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Akhmad Munir, Jum'at (14/11/2015).

Dia berharap, para wartawan yang telah lulus UKW dapat menjalankan tugas liputan beritanya sesuai dengan kaidah jurnalistik. Artinya, harus ada perbedaan sikap dan tanggung jawab sebagai jurnalis setelah dinyataan lulus UKW.

“Hal itu untuk menjaga nama baik kita usai lulus UKW. Tapi jangan sampai kita mengandalkan atau arogan karena lulus. Ayo kita bekerja di pers ini sesuai dengan kaidah jurnalistik,” tandasnya.

UKW yang diletakkan di Villa Tenang Telaga Sarangan Magetan tersebut seluruhnya diikuti oleh 39 jurnalis. Sebanyak 35 dinyatakan kompeten dan empat diantaranya dipastikan belum kompeten atau tidak lulus. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.