Ikuti Webinar Gratis: Pengelolaan Hutan & Carbon Trading di Indonesia, Daftar Sekarang

Avatar of hartono
Ikuti Webinar Gratis: Pengelolaan Hutan & Carbon Trading di Indonesia, Daftar Sekarang
Poster webinar gratis LindungiHutan (Sumber : LindungiHutan)

.Com – Bergabunglah dalam webinar gratis kami, Green Skilling: Manajemen Hutan Berkelanjutan dan Karbon Biru untuk Penyeimbangan Karbon, pada 14 Maret 2024, pukul 15.30-17.05 WIB.

WRI mencatat Indonesia sebagai salah satu dari 10 negara dengan emisi gas rumah kaca tertinggi, dengan 965,3 MtCO2eq atau 2% dari total emisi global, terutama dari sektor energi dan pembakaran bahan bakar fosil.

LindungiHutan berupaya mendukung SDGs, khususnya tujuan 13 tentang mitigasi perubahan iklim, melalui kerjasama penghijauan, termasuk penanaman mangrove, yang penting untuk penyerapan karbon dan dapat terlibat dalam skema perdagangan karbon.

Merespon hal tersebut, LindungiHutan mengadakan Webinar Green Skilling dengan tema Pengelolaan Hutan dan Karbon Biru Berkelanjutan untuk Penyeimbang Emisi karbon Individu dan Perusahaan pada Kamis, 14 Maret 2024 pukul 15.30-17.05 WIB secara daring.

Webinar ini akan menghadirkan pembicara yaitu Alma Cantika Aristia (Product Manager LindungiHutan) dan Haryo Ajie Dewanto (Technical Director Rimba Raya Conservation), serta Dara Putri Maharani sebagai MC sekaligus Moderator.

Webinar Green Skilling kali ini akan membahas tentang blue carbon/karbon biru dan pengelolaan kawasan hutan berdikari-berkelanjutan untuk penyerapan dan penyimpanan emisi karbon di Indonesia.

Product Manager LindungiHutan, Alma Cantika Aristia mengatakan, Indonesia memiliki potensi blue carbon yang besar mengingat negara ini adalah negara , namun belum dimanfaatkan secara optimal.

“Potensi blue carbon di Indonesia itu besar, apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan. Biodiversitas lautnya melimpah dan potensi untuk penyimpanan/stok karbonnya pun juga besar, tetapi untuk pemanfaatan belum optimal. Masih banyak masyarakat menebang mangrove untuk dijadikan tambak dan masyarakat pun belum peduli dengan lingkungannya,” ujar Alma.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green , Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.