Imam Hasyim : Pengalaman Tak Jamin Jadi Ketua DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Direktur PT Sumekar Tercatat di DCT Pileg, Ini Jawaban Ketua PKB Sumenep
dok. Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim

PortalMadura.Com, – Posisi Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024 masih teka-teki. Padahal, partai PKB yang memperoleh suara dan kursi terbanyak di Pileg 2018 telah merekomendasi 3 dari 10 kader ke DPP untuk mengikuti tes uji kelayakan menduduki pimpinan DPRD.

“PKB Sumenep telah merekomendasi tiga kader untuk ikut fit and proper test di DPP. Tiga nama itu KH Hamid Ali Munir, Dulsiam dan H. Rianawi,” kata Ketua , KH Imam Hasyim, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, ketiga orang yang direkomendasi itu merupakan kader terbaik partai berlambang bola dunia. Mereka sama-sama memiliki pengalaman meski berbeda. KH. Hamid Ali Munir sudah duduk di legislatif selama lima kali periode, Dulsiam yang saat ini menjabat Sekretaris DPC sudah mengenyam pengalaman tiga kali periode dan H. Risnawi dua periode.

“Tapi, pengalaman bukan jaminan akan menjadi Ketua di periode 2019-2024 nanti, tergantung dari hasil uji kelayakan,” jelasnya.

Baca Juga : 3 Pendatang Baru Rebut Kursi Ketua Fraksi PKB di DPRD Sumenep

Lebih lanjut ia menuturkan, DPC belum mendapatkan bocoran siapa dari tiga yang telah ikut uji kelayakan itu akan menjadi pimpinan DPRD. Karena, hal itu merupakan hak prerogatif DPP PKB. Namun, pihaknya optimis, yang mendapatkan rekomendasi nanti merupakan kader yang mampu membawa pada perubahan yang lebih baik di DPRD.

“Siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai ketua DPRD selama lima tahun ke depan, semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.