Implementasi Program Kesiapan Bersekolah, Bunda Paud Sumenep Ingatkan Tujuan Pendidikan

Avatar of PortalMadura.com
Implementasi Program Kesiapan Bersekolah, Bunda Paud Sumenep Ingatkan Tujuan Pendidikan
Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah pada Forum Komunikasi PAUD-SD di Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Bunda Paud Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nia Kurnia Fauzi mengingatkan agar penyelenggaraan pendidikan di Sumenep tidak menyimpang dari cita-cita luhur bangsa dan tujuan utama pendidikan itu sendiri.

“Tujuan utamanya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan menghasilkan sikap positif yakni bersikap manusiawi kepada sesama manusia,” kata Nia Kurnia Fauzi pada sambutan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi pada Forum Komunikasi PAUD-SD, Selasa (12/10/2021).

Bimtek ini diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, pada Selasa-Rabu (12-13/10/2021) di salah satu hotel di Jalan Trunojoyo Sumenep.

Pada kesempatan itu, Nia Kurnia juga mengingatkan agar output dari proses pendidikan itu adalah tumbuhnya solidaritas sesama manusia.

“Proses pendidikan juga harus mampu menumbuhkan solidaritas sesama manusia. Maka, target dan tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya.

Maka, pihaknya berharap agar kegiatan yang menggunakan anggaran negara hendaknya jangan hanya dijadikan ritual semata untuk menggugurkan kewajibannya sebagai pengguna anggaran.

“Jadikan momen ini untuk penggapai tujuan pada proses pelaksanaan pendidikan itu sendiri, khususnya di Sumenep,” tandasnya.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah pada Forum Komunikasi PAUD-SD, pihak bekerjasama dengan Dirjen PAUD Diknas dan Dikmen Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Mohammad Saidi menjelaskan, tujuan dari Bimtek ini adalah terbentuknya Forum Komunikasi PAUD-SD guna mempermudah melakukan komunikasi dalam upaya kesiapan bersekolah.

“Peserta yang ikut 30 orang. Mereka, di antaranya dari perwakilan pengawas TK dan SD, Himpaudi, tenaga pendidik PAUD, dan wali siswa,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.