Warga Sumenep Bongkar Paksa Pagar Tambak Udang Desa Badur

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Warga Sumenep Bongkar Paksa Pagar Tambak Udang Desa Badur
Warga bongkar paksa pagar tambak udang di Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Sumenep (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, – Warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, ramai-ramai membongkar paksa pagar tambak udang di Dusun Muraas, Desa Badur, Kecamatan , Sumenep.

Pembongkaran pagar tambak udang di atas lahan sekitar 1.000 m2 berlangsung pada Selasa (12/10/2021).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, lahan milik Masjiono warga Desa Badur itu, “dikuasai” sebuah perusahaan tambak udang sejak awal tahun 2020.

“Pemilik tidak menjual lahan itu. Tapi dibuat untuk tambak udang oleh perusahaan,” kata salah seorang tokoh pemuda desa setempat, Hoza.

Menurut dia, pemilik lahan sudah berulang kali menemui pengelola tambak udang agar status tanah yang dibangun tambak tersebut diperjelas. “Tapi, tidak ada respon positif,” ujar Hoza menirukan pemilik lahan Masjiono.

Pada proses pembongkaran pagar tambak, kata dia, tidak merusak barang-barang milik perusahaan. “Hanya membongkar dan memindahkan saja [pagar tambak udang],” terangnya.

Pada sejumlah video yang beredar di grup-grup percakapan, warga yang membongkar pagar tambak udang ini status tanahnya belum dijual pada perusahaan. Namun, telah dibangun tambak.

“Masyarakat yang belum menjual tahanya ternyata sudah dibangun tambak. Maka warga mengambil haknya sendiri, milik Masjiono,” suara pria dalam video itu.

Hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan. Aparat desa setempat juga belum mendapat laporan.

“Saya belum tahu. Terima kasih infonya, akan coba hubungi Pj Kadesnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Batuputih, A. Mujib.

Hasilnya, “Keterangan dari Pj. Kades Badur, sampai sekarang belum ada laporan, bahkan dari pemiliknya sekalipun,” tandasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.