Imunisasi Rubella di Pamekasan Sempat Ditolak Karena Tak Ada Label Halal

Avatar of PortalMadura.com
Imunisasi Rubella di Pamekasan Sempat Ditolak Karena Tak Ada Label Halal
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebagian daerah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menolak adanya program imunisasi Maesles Rubella (MR) gratis karena tidak ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ismail Bey, mengatakan, meskipun sempat ada penolakan dari sebagian masyarakat, tetapi capaian program dari pemerintah pusat tersebut saat ini melebihi target, yakni sebanyak 96,8 persen dari target awal sebanyak 95 persen.

“Artinya kita sudah melebihi target, memang sempat ada penolakan dari masyarakat, alasannya tidak ada label haramnya. Saat ini kita sedang usaha mendapat label haram itu,” klaimnya, Rabu (4/10/2017).

Menurutnya, penolakan dari masyarakat itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan, tetapi terdapat sebagian daerah di Indonesia mengalami kendala serupa. Salah satunya di Kabupaten Sumenep.

“Sekarang pemerintah pusat telah memperpanjang lagi program imunisasi rubella ini, karena di sebagian daerah di Indonesia tidak mencapai target. Tetapi di Jawa Timur secara umum sudah mencapai target,” tutup Ismail. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.