Komisi II DPRD Sumenep Akan Usulkan Penambahan BUMD

Avatar of PortalMadura.com
Komisi II DPRD Sumenep Akan Usulkan Penambahan BUMD
dok. Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam

PortalMadura.Com, – Komisi II , Madura, Jawa Timur, berencana mengusulkan penambahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang Minyak dan Gas (), termasuk pengelolaan Participating Interest (PI).

“Tujuan penambahan pembentukan BUMD ini untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam, Rabu (4/10/2017).

Di Kabupaten Sumenep terdapat empat BUMD, di antaranya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar yang bergerak di bidang perbankan, PT Wira Usaha Sumekar (WUS) bergerak di bidang pengelolaan SPBU, PT Sumekar mengelola transportasi laut, PD Sumekar bergerak di bidang apotek dan PDAM yang bergerak di bidang penyediaan air bersih.

“Saat ini kami selesaikan regulasinya dulu. Kalau sudah selesai, nanti kami akan mulai susun langkah selanjutnya,” ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini ada 9 KKKS yang beroperasi di Sumenep di antaranya PT Energi Mineral Langgeng, AWE (North Madura) NZ Ltd (North Madura), PT Easco East Sepanjang, PetroJava Inc, Husky Anugerah Ltd, Mitra Energy Indonesia Sibaru Pte Ltd, Techwin Energy Northeast Madura Ltd, Golden Code Comersial Ltd, dan Greenstar Assets Ltd.

“Seandainya satu BUMD saja bisa menyetorkan Rp 7,2 miliar dalam satu tahun, kalau di Sumenep terdapat empat BUMD, maka pemasukan ke PAD akan maksimal,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.