Indigo dan X1Z Combinator Bantu Usaha Sosial Tingkatkan Performa dengan AI

Avatar of hartono
Indigo dan X1Z Combinator Bantu Usaha Sosial Tingkatkan Performa dengan AI
Dokumentasi Acara (Sumber: Indigo)

.Com – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, Indigo, inkubator dan akselerator startup andalan PT Indonesia Tbk (Telkom), bekerja sama dengan X1Z Combinator, menyelenggarakan bootcamp yang berfokus pada pemanfaatan teknologi AI bagi usaha-usaha yang memiliki dampak sosial. Kegiatan ini mengumpulkan berbagai usaha sosial seperti Wiyata Asa, Stucash, Xerpihan, Butiran, Gameskii, Medixa, dan lainnya, yang dilatih untuk memanfaatkan AI dalam meningkatkan kinerja usaha mereka di IndigoHub Yogyakarta.

Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo, menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi cepat dalam teknologi bagi para pendiri startup. “Dengan perkembangan AI yang begitu pesat, kami ingin membangkitkan semangat inovasi yang sama di kalangan startup sosial, agar mereka tetap relevan dan mampu memberikan dampak yang lebih luas kepada ,” jelasnya.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Indigo telah menjadi saksi bisu terhadap berkembangnya ratusan inovasi teknologi dan kesempatan bisnis yang telah berhasil diwujudkan oleh alumni-alumni programnya menjadi produk dan layanan yang berkontribusi besar pada masyarakat. Program ini bertujuan agar AI dapat mendorong munculnya startup-startup baru yang inovatif.

Yasa, pendiri X1Z Combinator, menambahkan, “Dengan perkembangan AI yang begitu cepat, tak bisa dipungkiri bahwa teknologi ini akan mengubah banyak aspek dalam kita. Inilah mengapa kami mendorong usaha sosial di Yogyakarta untuk memanfaatkan AI, agar mereka bisa memimpin dalam penggunaan teknologi ini.”

Kerja sama antara Indigo dan X1Z Combinator ini menunjukkan komitmen kuat dari Indigo dalam mendukung pertumbuhan ekosistem startup lokal, melalui berbagai kegiatan yang mereka selenggarakan setiap bulan.

Tentang Indigo

Sebagai inisiatif dari Telkom Indonesia, Indigo berperan sebagai inkubator dan akselerator untuk startup digital, menyediakan rangkaian program yang mendukung dari tahap awal pembentukan hingga pertumbuhan startup, membantu mereka dalam menciptakan sinergi dan menjadi pelopor startup digital terkemuka di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.