Indigo Dorong Developer Gim Lokal Go International

Avatar of hartono
Indigo Dorong Developer Gim Lokal Go International
Para pengembang gim dan tim lainnya (Sumber : Indigo)

.Com – Indigo, inisiatif dari PT Indonesia Tbk, berkolaborasi dengan ekosistem gim Indonesia untuk mendukung developer gim lokal melalui sesi mentoring 1-on-1, bertujuan menciptakan gim-gim berkelas internasional.

Program inkubator dan akselerator startup, Indigo, bersinergi dengan kreator gim di Indonesia, termasuk Gameloft, Nuon, Gamelan, GDM, Gadas, dan Hima Gametech MMTC, menyelenggarakan Game Clinic hybrid selama hari. Event ini dihadiri oleh 17 studio gim yang mendapatkan kesempatan mentoring langsung selama 60 menit dengan mentor dari kalangan praktisi gim ternama, seperti Nuon, Mojiken Studio, Wisageni Studio, dan Gameloft.

Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo, menegaskan, “Program Game Clinic kami bertujuan mendukung developer gim lokal dalam menciptakan produk berkualitas tinggi, sehingga mampu bersaing di arena global.”

Sejak berdiri pada 2013, Indigo telah sukses menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup digital, termasuk 17 developer gim lokal Indonesia, membuktikan komitmen Telkom dalam memajukan industri gim lokal yang berkontribusi pada PDB dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

“Indonesia khususnya Jogja memiliki potensi besar dalam industri gim. Sudah ada puluhan studio dari Jogja yang berhasil membuat gim skala internasional. Tujuan didirikannya Gamelan salah satunya adalah memfasilitasi para pengembang gim baru agar mendapat pengalaman dan ilmu dari teman-teman pengembang gim senior. Acara Game Clinic kali ini juga merupakan sarana agar para pengembang gim baru bisa membuat gim skala internasional.” Puspanegara Founder Pendopo Studio dan Ketua Komunitas Gamelan (Komunitas Game Developer Jogja).

Acara Game Clinic yang diselenggarakan oleh Indigo dan ekosistem gim di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara berbagai entitas yang bergerak di bidang inkubasi dan akselerasi gim di Indonesia. Tidak hanya itu, melalui acara ini, Indigo siap menunjukkan komitmen dan dukungan terhadap perkembangan ekosistem gim di Indonesia. Harapannya, acara ini dapat memberikan dan dampak yang positif bagi para pengembang gim di Indonesia.

Tentang Indigo
Indigo adalah inkubator & akselerator startup digital yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Kami membina startup dengan membuat program-program yang bervariasi dari pendirian startup, pertumbuhan, dan membantu mereka melalui proses sinergi untuk menciptakan startup digital terbaik di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.