Manfaat Lidah Mertua Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Lidah Mertua Untuk Kesehatan
Ilustrasi (liputan6.com)

PortalMadura.Com – Lidah Mertua atau Sansevieria merupakan tanaman hias yang cukup populer dijadikan penghias bagian dalam rumah. Tidak hanya menjadi bahan hiasan dala rumah, lidah mertua memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin, (27/7/2020), berikut manfaat tanaman lidah mertua untuk kesehatan:

Manfaat Lidah Mertua Untuk Kesehatan

Mengobati Sindrom Trauma

Trauma ini sering dialami oleh orang-orang yang berada di dalam ruangan yang tidak sehat. Hal ini bisa karena pemakaian AC yang berlebihan, hingga ruangan penuh asap. Untuk mengatasi hal itu, letakkan tanaman lidah mertua di dalam ruangan tersebut. Tanaman ini bisa mengurangi sindrom trauma gedung tidak sehat.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Baca Juga: Kepala Bergetar Terus-menerus, Waspadai Penyakit ini

Bisa Menyembuhkan Pusing

Tanaman yang satu ini juga jadi bahan alternatif untuk obat luar. Lidah mertua juga dipercaya untuk mengobati pusing atau sakit kepala yang mengganggu.

Menyehatkan Rambut

Akar lidah mertua juga sangat bagus untuk menyehatkan rambut, cukup mengambil bagian akar dan mengambil sarinya. Lalu, usapkan di bagian rambut dan kepala. Dengan pemakaian rutin, rambut kamu akan lebih sehat dan berkilau.

Perlu diingat, meski lidah mertua relatif mudah untuk dirawat, namun Anda tetap tidak bisa mendiamkannya begitu saja. Siram tanaman ini setiap tanahnya terlihat kering, dan pastikan aliran air dari dalam pot bisa mengalir dengan lancar.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Itulah segelintir manfaat lidah mertua untuk kesehatan yang umumnya tidak banyak diketahui orang, padahal banyak sekali tanaman yang memilik manfaat kesehatan disekitar kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.