Ingat! Ini 5 Cara Minum Air Putih

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Air memiliki elemen yang penting bagi tubuh kita. Selain untuk mengatasi dehidrasi, air juga bisa membantu mengeluarkan racun serta mengatur suhu tubuh.

Tidak hanya itu, air juga dapat mempertahankan tekanan darah dan menjaga fungsi vital tubuh tetap terkendali. Rutin minum air juga dapat meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

Terkadang kita suka lupa untuk minum air putih secara rutin. Biasanya hal ini akan terjadi saat sedang sibuk hingga tidak sempat untuk minum air.

Seperti dilansir detik.com yang dikutip dari Times of India, ada 5 cara yang bisa digunakan untuk menjadi pengingat seseorang untuk minum .

Minum Segelas Air setelah Mengkonsumsi Kopi
Kebanyakan orang memang tidak pernah lepas dari kopi maupun teh. Namun, seringkali setelah minum di antara keduanya, tidak bisa mengatasi dahaga dengan baik. Untuk mengatasinya, biasakan minum segelas air setelahnya untuk menghilangkan rasa dahaga dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

Makan Pedas
Setiap kali memakan makanan yang bercita rasa pedas, pasti akan terpikirkan untuk meminum sebotol air untuk menghilangkannya. Ini bisa menjadi cara untuk mendorong seseorang yang kurang asupan airnya.

Meskipun tidak dianjurkan terlalu banyak karena efek samping yang ditimbulkan, tambahkan sedikit rempah dengan rasa pedas pada makanan sehari-hari. Hal ini akan membuat seseorang untuk lebih banyak minum air.

Minum sebelum Tidur
Sebagian orang lebih suka memulai paginya dengan 2-3 gelas air tiap hari. Namun, mereka cenderung melupakan kebutuhan air di sepanjang harinya. Untuk memperbaikinya, minum air sesaat sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik.

Tambahkan Es pada Minuman
Minuman dingin dengan berbagai rasa, termasuk es kopi cenderung lebih diminati daripada air. Agar kebutuhan air tetap terpenuhi, coba tambahkan es batu pada minuman favorit. Menambahkan empat buah es batu ke dalam minuman sama dengan setengah gelas air.

Pikirkan Cara Unik untuk Melakukannya
Minum air dengan cara yang biasa saja terkadang membuat diri kita ataupun tubuh merasa bosan. Cobalah minum air dengan cara yang unik, misalnya menggunakan wadah yang berbeda, selalu membawa botol air, atau cara lainnya yang membuat seseorang harus dan semangat untuk minum air.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.