oleh

Ingin Akhiri Hubungan dengan Pasangan Secara Baik? Lakukan 7 Cara Ini

PortalMadura.Com – Hubungan asmara seseorang ada yang berjalan baik dan berakhir bahagia di pelaminan, namun ada juga yang gagal di tengah jalan. Hal ini, disebabkan oleh ketidak cocokan atau faktor-faktor lain yang membuat kandasnya suatu hubungan.

Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu memaksakan hubungan jika memang sudah tidak nyaman lagi. Mekipun hal ini bukan perkara yang mudah, lebih baik Anda mengakhirinya daripada terus menyakiti satu sama lain.

Menurut CEO of Love Train Dating, Genevieve Zawada, mengaku bahwa dirinya sempat kebingungan untuk memutuskan hubungan dengan sang kekasih. “Saya butuh beberapa hari untuk melakukannya. Saya tidak bisa makan, tidur, atau berkonsentrasi, dan saya menghabiskan berjam-jam untuk berlatih apa yang akan saya katakan,” ungkapnya.

Nah, dari pengalaman itu, Zawada kemudian mengumpulkan cara yang tepat untuk orang-orang yang ingin memutuskan hubungan dengan kekasih mereka. Dia menyebut, ada tujuh cara yang bisa menjadi pilihan bagi seseorang untuk meninggalkan pasangannya.

Berikut ini penjelasannya:

Tuliskan Alasan
Tulis alasan mengapa Anda ingin mengakhiri hubungan. Catatan ini hanya untuk diri Anda saja. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa fokus pada pikiran serta memutuskan apakah ini adalah hal yang benar-benar Anda inginkan atau tidak.

Jika Anda tidak yakin dengan keputusan itu, maka sebaiknya Anda membicarakan keraguan di hati Anda kepada pasangan Anda.

Akhiri Hubungan Seperti yang Anda Inginkan
Sebaiknya Anda memikirkan, bagaimana Anda ingin diperlakukan baik saat pasangan Anda mengakhiri hubungan itu. Bersikap baik dan tetap mengingat bahwa semua orang memiliki perasaan.

Kabar permintaan untuk mengakhiri hubungan tentunya akan menjadi hal yang mengagetkan untuk pasangan Anda.

Beri Alasan Terbaik
Anda tidak perlu mengatakan bahwa berakhirnya hubungan tersebut lantaran Anda tidak lagi memiliki perasaan cinta pada pasangan. Tentu saja ada sebuah hal yang membuat Anda ingin mengakhiri hubungan.

Jadi pastikan Anda memiliki alasan yang jelas dan biarkan pasangan Anda tahu sebabnya.

Tidak Perlu Berteman dengan Mantan Kekasih
Jika bisa memastikan bahwa pertemanan dengan mantan tidak akan membahayakan hubungan Anda di masa depan dengan orang lain, maka itu adalah hal yang baik. Namun, hal yang paling penting adalah jangan sampai Anda mengajaknya berteman hanya untuk mengurangi kekecewaannya.

Lakukan di Tempat Privasi
Pastikan Anda berbicara di tempat yang cukup sepi. Jangan memutuskan hubungan di ruang publik. Hal itu justru akan membuat pasangan Anda seperti dihina dan tentu saja itu adalah hal yang cukup memalukan.

Tunjukkan Rasa Menghargai
Jangan akhiri hubungan melalui pesan teks. Anda harus tetap menghormati orang lain, setidaknya dengan saling bertatap muka.

Biarkan pasangan Anda tahu bahwa ada sesuatu yang memang ingin Anda sampaikan. Jangan pernah beralasan menunggu waktu yang tepat, karena tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk membuat seseorang kecewa.

Pikirkan Diri Anda
Jika Anda mengakhiri hubungan karena perlakuan pasangan yang buruk, dan Anda merasa tidak nyaman untuk bertemu secara langsung, maka lebih baik untuk mengiriminya email, pesan teks, atau telepon.

Jelaskan padanya mengapa hubungan itu harus berakhir. Jika perlu, ajak salah seorang teman Anda saat memutuskan hubungan tersebut, hal ini dapat menambah keyakinan Anda.(cnnindonesia/Lala)


Komentar