oleh

Petani Sumenep Heboh, Mesin Pompa Sumur Bor Kambingan Barat Terbakar

PortalMadura.Com, Sumenep – Mesin diesel pompa air sumur bor milik Pemerintah Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbakar, Minggu (21/5/2017).

Peristiwa tersebut membuat heboh warga petani setempat. “Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran milik pemkab datang ke lokasi,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Kebakaran bermula saat petugas ulu air, Dulamar, menghidupkan mesin untuk mengairi lahan pertanian warga. Beberapa saat kemudian, ia meninggalkan mesin untuk mengontrol air ke lahan warga. Dan pintu pagar tempat mesin ditutup.

Tidak lama berselang, dari bangunan atau tempat pompa air terlihat gumpalan asap membubung. Ia bersama warga petani berusaha memadamkam kobaran api yang cukup besar dengan alat seadanya. Namun, tidak mampu melokalisir api.

Sekitar 45 menit kemudian, dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Kobaran api akhirnya mampu dipadamkan,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta. “Dugaan sementara, kebakaran itu akibat konsleting listrik pada mesin,” pungkasnya. (Hartono)


Komentar