Ingin Aman Pasang Aksesoris Mobil? Ini 5 Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Aman Pasang Aksesoris Mobil? Ini 5 Caranya
Ilustrasi (Raja Mobil)

PortalMadura.Com – Memodifikasi mobil dengan aksesoris tambahan bisa membuat tampilan mobil semakin menarik. Hanya saja yang terjadi biasanya akan membuat garansi hangus apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, jika ingin memasang aksesoris pada mobil sebaiknya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Seperti potensi korsleting listrik atau kecelakaan. Maka Anda perlu melakukan beberapa langkah ini ketika ingin membeli . Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari siaran pers Auto2000, berikut ini penjelasannya:

Pilih Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Aksesoris yang tidak dibutuhkan dan tidak sesuai estetika malah akan membuat tampang mobil menjadi aneh dan tidak enak dilihat. Termasuk jangan terlalu banyak memasang aksesoris sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.

Sesuaikan dengan Budget

Aksesoris bukan komponen vital pada mobil. Anda tidak perlu memaksakan diri jika dari sisi finansial kurang mendukung. Buatlah daftar aksesoris berdasarkan prioritas, misal mendahulukan kaca film mengingat fungsinya yang penting. Atau membeli tempat sampah dan cargo net jika sering bepergian dengan membawa banyak barang bawaan bersama keluarga.

Perhatikan Spesifikasi Mobil

Memasang aksesoris harus melihat kesesuaian dengan spesifikasi mobil. Jangan sampai Anda membeli aksesoris untuk mobil lain yang akhirnya tidak bisa dipasang atau membeli produk aftermarket yang berbeda dudukan dan konektornya. Paling aman tentunya adalah membeli aksesoris asli di bengkel resmi karena sudah melewati tahapan riset sebelum ditawarkan.

Perhatikan Unsur Keselamatan

Pastikan aksesoris tidak mengganggu dalam mengoperasikan kendaraan atau menimbulkan ketidaknyamanan. Misalnya memilih kaca film yang terlalu gelap atau memasang spoiler yang dudukannya tidak sesuai sehingga berisiko copot. Jangan pula memasang aksesoris yang mengganggu kelistrikan untuk mencegah korsleting listrik karena dapat memicu kebakaran.

Pilih Bengkel Terpercaya

Untuk memasang aksesoris, sebaiknya Anda memilih bengkel terpercaya seperti di bengkel resmi. Di bengkel resmi, dipastikan produk yang dijualnya asli dan dilengkapi garansi produksi. Terlebih, memasang aksesori di bengkel resmi juga tidak akan membuat garansi hangus.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.