Ingin Bangun Pagi Langsung Fresh dan Tetap Cantik? Ini Rahasianya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Bangun Pagi Langsung Fresh dan Tetap Cantik? Ini Rahasianya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada saat bangun pagi biasanya kondisi seseorang sedikit berantakan. Tidak mudah untuk bangun dalam keadaan segar dan bugar. Butuh cara tertentu agar hal itu bisa terjadi.

Akan tetapi caranya tidak sulit kok, Anda bisa langsung fresh dan kelihatan cantik di pagi hari. Tips-tipsnya berkaitan dengan ritual yang perlu dilakukan sebelum tidur dan juga sesudah bangun tidur. Apa saja itu?. Berikut ini lima cara untuk tampil segar saat bangun pagi.

Bersihkan Make Up dan Mandi dengan Air Hangat
Aturan penting pertama, sebelum tidur bersihkan semua sisa make up di wajah Anda. Semua debu dan kotoran harus segera dibersihkan agar pori-pori kulit tidak tersumbat. Setelah sisa make up sudah dibersihkan, Anda bisa langsung memakai pelembap atau krim malam seperti biasa.

Kulit kering hanya akan membuat wajah Anda terlihat makin kusam, maka kelembaban kulit perlu dijaga sebelum dan selama tidur. Selain itu, sebelum tidur, cobalah mandi dengan air hangat agar tubuh terasa lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Sehingga saat bangun di pagi hari, Anda bisa terlihat segar dan pastinya tetap cantik.

Sikat Gigi dan Berkumur dengan Mouthwash
Sebelum tidur malam, jangan lupa untuk sikat gigi ya Ladies. Kalau perlu berkumur juga dengan mouthwash (penyegar mulut) agar mulut lebih fresh. Dan setelah bangun tidur di pagi hari sebelum mulai beraktivitas, sikat gigimu lagi hingga bersih.

Meditasi atau Melakukan Rileksasi Sebelum Tidur
Apakah hari-harimu selalu diisi dengan kesibukan yang padat?. Bermeditasi beberapa menit sebelum tidur bisa membantu menenangkan pikiran Anda dan tidur lebih nyenyak. Atau lakukan yoga ringan sebelum tidur untuk merilekskan otot-otot tubuh. Berangkat tidur di malam hari dengan hati dan pikiran tenang bisa membuat Anda bangun pagi lebih segar.

Minum Segelas Air Hangat yang Diberi Perasan Jeruk Lemon
Air lemon bisa mencegah tubuh Anda dari serangan dehidrasi dan juga menjaga kulit tetap terawat selama tidur. Campurkan segelas air hangat dengan air perasan jeruk lemon sebelum tidur. Kalau tidak sempat meminumnya sebelum tidur, Anda bisa meminumnya saat bangun di pagi hari.

Segelas air lemon di pagi hari bisa memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan energi tubuh. Kemudian beri jeda sekitar 1 jam baru gosok gigi seperti biasa di pagi hari.

Tidur Sebelum Pukul 23.00
Sebaiknya Anda tidur sebelum pukul 23.00. Kenapa?, karena Mulai dari pukul 11 malam hingga 3 dini hari, kulit Anda akan memperbaiki dirinya. Jadi sangat disarankan untuk tidur paling lambat pukul 11 malam. Jangan sering-sering begadang juga, ya.

Nah, itu tadi sejumlah tips yang bisa Anda ikuti dan sesuaikan sendiri untuk bisa langsung fresh dan tetap terlihat cantik di pagi hari. Semoga tips-tipsnya bermanfaat dan selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.