Ingin Berat Naik? Konsumsi 5 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Berat Naik? Konsumsi 5 Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya orang berpikir miliki berat badan ideal adalah bagi mereka yang miliki tubuh ramping. Perlu Anda ketahui berat badan ideal adalah bagi mereka yang miliki puporsi seimbang antara tinggi dan berat badan dengan perhitungan yang telah ditentukan.

Jadi, tak jarang banyak orang melakukan segala cara untuk menaikkan maupun menurunkan berat badan. Nah, bagi Anda yang punya berat badan kurang, bisa jadi solusi. Beberapa makanan tertentu bisa dicoba untuk menaikkan berat badan Anda. Penasaran apa sajakah itu ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Susu
Susu dikenal untuk dan pembangun otot selama beberapa dekade. Protein, karbohidrat, lemak, kalsium, vitamin, dan mineral termasuk kandungan susu yang sangat dibutuhkan tubuh.

Minyak Sehat
Menambahkan lemak ekstra ke makanan adalah cara mudah untuk menambah kalori. Namun, pastikan Anda memilih lemak dan minyak yang baik.

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Ini bisa menambahkan kalori dan rasa ke pasta, roti atau sayuran. Minyak canola juga sumber lemak omega-3.

Minyak ini menjadi minyak goreng serbaguna yang hebat. Minyak biji kenari juga lebih ringan rasanya dan sempurna untuk topping salad.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung lemak tak jenuh tunggal sebagai penambah kalori. Almond, walnut, kacang mete, dan biji bunga matahari baik untuk Anda.

Anda bisa makan semangkuk kacang dan biji-bijian atau oleskan selai kacang pada roti dan cemilan padat lainnya agar lebih bernutrisi dan menambah kalori.

Smoothies Kaya Protein Buatan Sendiri
Minum smoothies kaya protein dan bergizi buatan sendiri bisa menjadi cara cepat untuk menambah berat badan. Ketika membuat smoothies, takaran gula dapat terkontrol baik.

Kentang
Mengonsumsi kentang termasuk cara yang sangat mudah untuk meningkatkan kalori. Tak hanya kandungan karbohidrat dan kalori untuk membantu bertambahnya berat badan, kentang juga meningkatkan glikogen otot.

Glikogen adalah sumber bahan bakar utama bagi tubuh. Sumber bahan bakar ini juga menyediakan nutrisi dan serat penting yang dapat membantu menyuburkan bakteri usus baik di dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan yang bisa jadi refrensi Anda untuk menambah berat badan. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.