oleh

Bang Tolib, Penyiar Legendaris Pamekasan Tutup Usia

PortalMadura.Com, Pamekasan – Penyiar legendaris di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Aminollah meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Penyiar yang akrab dengan sapaan Bang Tolib tersebut meninggal dunia akibat gegar otak setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Pangeran Diponegoro Pamekasan atau di depan toko emas Surabaya sekitar satu minggu yang lalu.

“Dia kecelakaan sepulang dari siaran, karena di rumah sakit Pamekasan tidak sanggup, kemudian dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya, ” ujar Bagian Administrasi Radio Ralita FM Pamekasan, Sujono.

Bang Tolib menghadap kepada Pencipta di usianya yang ke 75 tahun. Ia merupakan penyiar legendaris di Kabupaten Pamekasan, pria asal Kelurahan Parteker itu sudah 50 tahun menjadi penyiar di radio milik pemerintah daerah tersebut.

Almarhum adalah penyiar hiburan yang memiliki karakter tersendiri, punya fun sendiri, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah dengan gaya tawanya yang khas.

Atas kepergiannya, ucapan bela sungkawa mengalir dari berbagai kalangan, tidak hanya dari rekan sesama penyiar dan kaum jurnalis. Tetapi dari masyarakat umum pun merasa kehilangan terhadap almarhum yang memiliki kumis tebal tersebut.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan masuk surga tanpa hisab,” ungkap salah satu jurnalis Pamekasan, Zainol Atikurrahman. (Marzukiy/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar