oleh

Ingin Bikin Foto Produk Menarik? Ini 5 Caranya

PortalMadura.Com – Fotografi saat ini banyak disenangi dan menjadi lahan bisnis baru. Apalagi berjamurnya produk-produk unggulan yang butuh sentuhan fotografi untuk menambah daya pikat konsumen menjadi fenomena baru.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dilakukan seorang fotografer untuk menghasilkan foto produk yang menarik. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari ShopeePay.

Selamat Ibadah Puasa

Bersahabat dengan Jendela

Kunci utama fotografi adalah cahaya yang cukup. Sebisa mungkin dapatkan cahaya alami dari sinar matahari. Namun, memanfaatkan cahaya dari lampu juga tetap bisa membantu.

Pilih Background Netral

Persiapkan latar foto dengan warna netral atau satu warna seperti putih, cokelat atau dengan motif kayu. Hal ini agar foto lebih fokus pada penataan produk makanan di atas meja.

Cukup gunakan peralatan yang ada di rumah, seperti kain serbet, peralatan makan atau nampan kayu di dapur.

Manfaatkan Kamera Handphone

Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kamera canggih seperti DSLR, karena smartphone yang ada saat ini sudah sangat canggih.

Pelajari mode dan fitur yang terdapat dalam smartphone masing-masing. Tonton tutorial dan tips yang disediakan di layanan online.

Close Up

Kalian perlu memperlihatkan detail dari makanan agar pesan tersampaikan dengan baik. Oleh karena dari itu, pengambilan gambar dengan metode close up menjadi salah satu yang paling sering dan mudah dilakukan.

Usahakan untuk tidak blur atau buram ketika mengambil gambar dengan metode ini.

Mainkan Warna Makanan

Sebuah foto akan lebih menarik setelah diberikan sentuhan pengeditan. Tidak perlu diedit terlalu keras, cukup buat warna makanan lebih hidup dan tetap natural.

Kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi pengeditan seperti VSCO, Light Room, dan Snapseed.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar