Ingin Buat Cerita Pendek dalam Format Video di TikTok? Ini 3 Inspirasinya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Buat Cerita Pendek dalam Format Video di TikTok? Ini 3 Inspirasinya
Ilustrasi (Bisnis.Com )

PortalMadura.Com – Salah satu konten populer di yaitu video cerita pendek. Plot cerita yang dibuat harus lengkap. Ada pembuka, klimaks dan penutupnya. Tambahan musik dan suara latar semakin memperkuat suasana cerita yang dibangun.

Ada beberapa konten video yang dapat menjadi inspirasi bagi kreator yang ingin menonjolkan visual storytelling dalam konten video TikToknya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ulasannya.

Memanfaatkan Efek di TikTok

Pada salah satu videonya, kreator @janineintasari memanfaatkan skill makeup-nya untuk membuat cerita bagaimana seorang gadis periang yang lugu diculik, dan dijadikan boneka hidup. Meskipun tanpa dialog, efek makeup yang dihasilkan Janine, serta musik latar yang mencekam, berhasil membuat penonton merinding melihat video ini. Video ini sempat viral di berbagai platform digital, hingga menjadikan kreator beauty ini sebagai salah satu Rising Creator di TikTok pada akhir tahun lalu.

Fitur Duet untuk Mengasah Kemampuan Akting

Buat Anda yang ingin jadi aktor film, Anda bisa menggunakan fitur challenge Duet. Anda bisa memberikan atau menerima tantangan kreator lain untuk beradu akting. Seperti yang dilakukan oleh kreator @yasminjml yang gemar menjawab duet akting challenge dari Chris Barnett, aktor luar negeri yang aktif membuat konten akting di TikTok.

Melalui akunnya, Yasmin menunjukkan bakat aktingnya dengan memainkan berbagai peran, seperti kembang desa asal Amerika, hingga penyihir di dunia dongeng. Anda bisa coba fitur ini, siapa tahu bakat akting Anda bisa dilirik oleh sutradara film terkenal.

Film Pendek Vertikal ‘X&Y'

Untuk mengeksplorasi konten visual storytelling, TikTok Indonesia meluncurkan film pendek vertikal yang berjudul ‘X&Y', berkolaborasi dengan Studio Antelope. Film X&Y karya sutradara Jason Iskandar ini bercerita mengenai cerita romansa tentang Omar, merepresentasikan sumbu Y, yang memendam rasa kepada Winda, si sumbu X yang ternyata mempunyai langkah ke arah yang berbeda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.