Ingin Cari Duit Banyak Sebelum Lulus Kuliah? Pilih 3 Jurusan Ini

Desain Grafis
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri bahwa memilih jurusan saat baru masuk kuliah memang cukup membingungkan. Karena sangat berpengaruh pada masa depan. Jika salah pilih, bisa jadi masa kuliah yang dijalani akan terasa sia-sia.

Ada banyak pilihan jurusan di kampus dan setiap orang berhak memilih yang mana saja sesuai keinginannya. Tapi, seiring dengan perkembangan dunia digital, di mana para mahasiswa bisa mencari uang sejak bangku kuliah, ada beberapa jurusan yang bisa Anda pilih.

Jurusan apa saja itu?. Berikut rangkumannya:

Fotografi
Ketika mengambil jurusan Fotografi, mahasiswa tidak perlu menunggu lulus untuk segera mendapatkan uang. Karena dengan keahlian memotret yang dimiliki, para mahasiswa bisa memanfaatkannya untuk mencari uang. Seperti membuka jasa foto atau ikut lomba-lomba fotografi.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Tidak perlu kepada orang lain menawarkan jasa foto, coba lebih dulu tawarkan kepada teman atau kerabat lebih dulu. Setelah hasilnya oke, baru mencari klien. Bisa lewat media sosial atau membuat laman web yang unik.

Dipastikan Anda tidak akan menyesal memilih jurusan fotografi karena bisa menghasilkan uang sebelum lulus kuliah.

Bahasa Asing
Mengambil jurusan bahasa asing sangat menguntungkan. Karena sekarang ini banyak perusahaan atau pekerjaan yang mensyaratkan harus mampu berbahasa asing. Dengan mengambil jurusan ini juga mahasiswa bisa mendapat uang saku sebelum lulus.

Para mahasiswa bisa membuka jasa mengajar privat kepada anak-anak sekolah maupun orang dewasa. Dengan begitu tidak perlu khawatir dengan jurusan ini karena sebelum dan sesudah kuliah pun bisa menghasilkan uang.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Desain Grafis
Menjadi mahasiswa desain grafis mempunyai banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya ialah mampu mendapatkan tambahan uang saku. Pendapatan itu biasanya didapatkan dengan mengerjakan projek desain secara freelance.

Selain mendapatkan uang saku tambahan, mahasiswa desain grafis bisa memperolehnya dari berbagai macam lomba. Bagi mahasiswa desain grafis, ada banyak kesempatan untuk memenangi lomba desain. (merdeka.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.