oleh

Ingin Dapatkan Teman di Sekolah Baru dengan Mudah? Ini Triknya

PortalMadura.Com – Ketika memasuki tahun ajaran baru dan Anda akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, misal dari bangku SD ke SMP atau dari bangku SMP ke SMA. Anda tentu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, sebab Anda akan bertemu dengan orang-orang baru dan ilmu yang baru juga. Akan tetapi, sebagian orang seringkali mengalami kesulitan dalam menghadapi hal ini.

Perlu Anda ketahui, berteman dengan orang baru bukanlah hal yang sederhana, namun juga bukan persoalan rumit. Jika Anda memiliki kemauan dan keyakinan maka Anda pasti bisa melakukannya. Namun sebaliknya, jika Anda tidak berusaha maka kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan teman dengan mudah disekolah baru?. Berikut tipsnya :

Bergabung dengan Klub yang Anda Sukai
Ini merupakan cara sederhana untuk menambah pertemanan, karena Anda akan menemukan teman yang memiliki minat dan hobi yang sama seperti Anda. Contoh bila Anda suka menari maka bergabunglah dalam klub menari, mereka pasti menerima kehadiran Anda kok.

Loading...

Banyak Habiskan Waktu di Luar
Keluarlah bersama teman-teman, seperti ke perpustakaan atau taman sekolah. Jangan hanya bersembunyi di kelas. Nikmatilah kebersamaan di sekolah yang baru. Bila tidak ada yang mengajak Anda, baiknya Anda yang mengajak teman yang sepertinya juga kesepian.

Coba Pancing Obrolan Tentang Pelajaran di Kelas
Pancinglah obrolan dengan teman sekeliling Anda. Meski akan terasa sulit untuk memulai pembicaraan pada orang yang baru saja ditemui, cobalah dengan obrolan ringan seperti membicarakan pelajaran yang baru saja di jelaskan. Tips agar Anda tidak terlalu canggung, Anda dapat memulainya dengan membawa makanan dan membagikanya bersama teman-teman baru Anda, suasana pasti akan mencair.

Jangan Ragu untuk Akrab
Jangan ragu mengakrabkan diri karena di tahun pertama, semua teman-teman Anda juga sedang kesulitan untuk bersosialisasi, sehingga mereka pasti akan lebih senang bila ada yang mengajaknya ikut berteman.

Hilangkan dari Benak, “Saya Hanya Sendiri”
Meski sekitar Anda terlihat ada banyak teman yang telah berkelompok, tenanglah. Mereka tidak akan menolak keberadaan Anda, jadi bergabunglah dengan mereka. (cnnindonesia.com/Lala)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar