Ingin Eyeliner Tahan Lama Saat Lebaran? Ini 7 Tipsnya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Eyeliner Tahan Lama Saat Lebaran? Ini 7 Tipsnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Lebaran merupakan waktu yang pas untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau tetangga dekat. Saat berkunjung pastinya Anda ingin tampil cantik dan menawan. Namun, Anda tidak perlu pakai make up yang terlalu menor, cukup minimalis tapi tetap cantik.

Kosmetik yang Anda pakai saat Lebaran harus bisa tahan lama, salah satunya eyeliner. Karena, tampilan make up minimalis eyeliner menjadi “senjata” penting untuk penampilan. Hanya saja, Anda harus tahu beberapa tips agar eyeliner tetap awet meskipun sudah bercampur dengan keringat dan debu. Let’s check this out.

Pastikan Permukaan Kulit Area Kelopak Mata Benar-benar Kering
Jangan mengaplikasikan eyeliner saat kulit dalam keadaan berkeringat. Jadi, pastikan Anda keringkan dulu permukaan kulit kelopak mata, sebelum mengaplikasikan eyeliner. Dengan begini, hasilnya juga bisa lebih cantik dan tidak gampang luntur.

Pilih Eyeliner yang Tahan Air
Ini kunci paling penting sebenarnya. Pilihlah jenis eyeliner yang tahan air. Dengan produk seperti ini, polesan eyeliner tidak akan gampang luntur meski terkena keringat. Saat ini sudah banyak produk eyeliner tahan air yang bisa Anda pilih di pasaran.

Jangan Mengoleskan Pelembap di Area Sekitar Mata
Pelembap memang dibutuhkan kulit wajah. Tapi sebaiknya jangan dioleskan di area kelopak mata atau tepat di bawah mata (kalau Anda juga mengaplikasikan eyeliner di garis bawah kelopak mata). Karena nantinya kalau sudah berkeringat sedikit, eyeliner bakal gampang luntur.

Taburkan Bedak Setelah Pakai Eyeliner
Setelah eyeliner selesai diaplikasikan, coba taburkan bedak. Apa tujuannya?. Tujuannya tidak lain agar eyeliner tidak gampang luntur. Atau kalau Anda menggunakan eyeliner secara berulang, taburkan bedak di setiap lapisannya biar lebih awet ketahanannya.

Menggunakan Eye Primer
Untuk riasan yang lebih tebal dari biasanya, Anda bisa gunakan eye primer untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Aplikasikan eye primer secara merata di area kelopak mata sebelum menggunakan eyeliner atau eyeshadow.

Lunakkan Ujung Eyeliner
Kalau Anda pakai eyeliner bentuk pensil, lunakkan ujungnya. Jangan langsung dipakai kalau ujungnya terlalu lancip. Cara ini diyakini bisa membuat hasil pengaplikasian eyeliner lebih tahan lama.

Lapisi dengan Eyeshadow
Trik lain yang bisa Anda coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama adalah menambahkan eyeshadow. Taburi atau aplikasikan sedikit eyeshadow di atas permukaan garis eyeliner yang baru Anda buat. Pilih warna eyeshadow yang sama dengan warna kulit Anda.

Itu tadi sejumlah tips yang bisa Anda coba untuk membuat eyeliner lebih tahan lama. Anda bisa pilih cara yang paling gampang dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa tampil cantik lebih lama saat lebaran tiba. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.