Ingin Hapus Foto Blur dan File Duplikat di Android? Gunakan 3 Aplikasi Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Hapus Foto Blur dan File Duplikat di Android? Gunakan 3 Aplikasi Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Teknologi saat ini semakin canggih. Seperti dibekali kamera canggih yang menghasilkan foto-foto terbaik layaknya kamera. Namun terkadang, perangkat dipenuhi dengan foto selfie buram atau file ganda yang tidak terpakai.

Menghapus foto buram atau file ganda satu per satu pasti menghabiskan waktu. Jika tidak dibuang otomatis membuat memori perangkat jadi lebih cepat penuh. Bila hal itu terjadi lakukan beberapa cara ini. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Google Files Go
Aplikasi Google Files Go bisa mengenali sejumlah foto blur ataupun file ganda kemudian memberikan opsi ke pengguna untuk menghapusnya.

Bagusnya, aplikasi ini juga tahu mana foto yang sudah memiliki salinan cadangan di cloud sehingga foto yang sama tidak akan hilang begitu saja.

Bukan hanya galeri, Files Go memiliki gambaran umum tentang keseluruhan perangkat pengguna. Artinya, aplikasi ini tidak hanya bisa memeriksa file duplikat tetapi juga identifikasi isi folder yang mungkin penuh dengan file tidak berguna.

Misalnya saja rekaman layar, folder media WhatsApp, folder screenshot, hingga file berukuran besar. Untuk membersihkan memori, Anda bisa memilih gambar yang ingin dihapus atau mengeklik satu tap untuk membersihkan memori.

Gallery Doctor – Photo Cleaner
Gallery Doctor merupakan solusi bersih-bersih file di Android sekaligus salah satu aplikasi manajemen foto paling komprehensif.

Aplikasi ini bisa membantu pengguna menghapus foto duplikat, screenshot, dan foto-foto blur.

Aplikasi Gallery Doctor sangat berguna jika tujuan pengguna tidak hanya mengosongkan folder, tetapi juga untuk menyortir gambar yang berkualitas buruk.

Aplikasi ini menghasilkan kumpulan foto yang dianggap layak hapus, entah karena mirip satu sama lain atau kualitasnya buruk.

Pastikan untuk memeriksa daftar foto yang dikumpulkan sebelum memutuskan untuk menghapusnya.

Pasalnya aplikasi hanya mendeteksi foto berdasarkan kualitas tetapi tidak bisa menentukan apakah foto tersebut penting atau tidak untuk pengguna.

Setelah memutuskan, Anda bisa memilih opsi untuk menghapus file atau foto yang tidak terpakai.

Clean Master
Clean Master memiliki kemampuan menyortir dan menghapus foto yang bagus yang sering tidak diketahui oleh penggunanya.

Aplikasi ini bisa menjadi solusi manajemen penyimpanan umum yang memungkinkan pengguna mengosongkan ruang memori pada perangkat Android-nya.

Mengingat banyak aplikasi serupa lainnya sarat dengan iklan dan fitur terkunci, Clean Master bisa dibilang unggul dalam hal ini.

Dengan mengakses photo-cleaning tool di aplikasi tersebut, pengguna bisa menyortir seluruh foto serupa dan foto buram.

Aplikasi ini juga memiliki alat pembersih WhatsApp, sehingga pengguna bisa membuang berbagai foto WhatsApp yang tidak dipakai lagi.

Hal lain yang istimewa dari Clean Master adalah mampu menunjukkan gambar mana yang terbaru dari seluruh foto serupa.

Aplikasi ini juga memberi panduan tentang apakah foto tersebut perlu dihapus atau harus disimpan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.