World Cleanup Day, Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Talang Siring

Avatar of PortalMadura.Com
World Cleanup Day, Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Talang Siring
Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Talang Siring (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Ratusan relawan dari berbagai elemen, seperti TNI, Polri, Mahasiswa dan siswa serta swasta lainnya di wilayah Madura kompak melakukan aksi bersih-bersih di Pantai , Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu, (15/09/2018) dalam momentum (WCD).

Ketua pelaksana kegiatan, Nur Rahmad Ahirullah menyampaikan, aksi bersih-bersih itu bagian dari upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga tanpa sentuhan anggaran dari pemerintah.

“Untuk kegiatan ini, sama sekali tidak dibiayai pemerintah. Kami hanya meminta pemerintah menyediakan truk pengangkut sampah,” terangnya.

Yoyonk sapaan akrabnya, sengaja melibatkan para relawan dari berbagai daerah yang dijaring melalui pendaftaran via online. Dalam aksi tersebut, para relawan berhasil mengumpulkan ribuan sampah plastik yang tersebar di bibir Pantai Talang Siring.

“Alhamdulillah, keberadaan pantai Talang Siring sudah bersih berkat relawan,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut juga sudah dilaksanakan di Pantai Suramadu Bangkalan, Pantai Pulau Mandangin Sampang dan juga Pantai Sembilan Sumenep.

“Kegiatan serupa juga akan menjamah ke beberapa pantai lain di Madura,” janjinya.

Pihaknya berharap agar para pengunjung pantai dapat menjaga kebersihan, apalagi pantai Talang Siring merupakan salah satu wisata Pamekasan.

“Saya hanya berharap kebersihan pantai tetap dijaga dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan,” pungkasnya. (Hasibuddin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.