Ingin Hemat Uang Setiap Bulan? Lakukan 5 Cara ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Hemat Uang Setiap Bulan? Lakukan 5 Cara ini
Cara menghemat uang

PortalMadura.Com – Uang habis di tengah bulan menjadikan sebagian besar orang berpikir untuk mencari alternatif untuk menghemat uang. Menyimpan uang bisa jadi sulit karena sejumlah alasan sehingga tanpa adanya anggaran keuangan tidak terkontrol.

Jika Anda mencari cara untuk menjadi sedikit berhemat, ini ada beberapa cara yang mungkin bisa menjadi solusinya. Apa saja? Berikut penjelasannya:

Otomatiskan Tabungan Anda
Mungkin cara paling sederhana untuk menabung tanpa memikirkannya yaitu dengan membuat rencana tabungan otomatis. Sebagian besar lembaga keuangan memungkinkan Anda untuk mengatur transfer reguler dari rekening giro Anda ke rekening tabungan atau investasi.

Otomatis adalah cara yang bagus untuk menghemat karena bisa sulit bagi kebanyakan orang untuk ingat membuat simpanan tabungan, apalagi mencari kemauan untuk melakukannya. Transfer otomatis uang itu dari tangan Anda.

Tingkatkan Penghematan Secara Bertahap
Setelah Anda menggunakan rencana tabungan otomatis, cara untuk benar-benar membangun tabungan Anda yaitu dengan meningkatkan tabungan tersebut sedit demi sedikit. Misalnya, jika Anda menyisihkan 10 persen dari gaji Anda, atur ulang untuk meningkatkan satu hingga dua persen pada tahun berikutnya.

Dengan kenaikan kecil semacam itu, mudah beradaptasi dengan tingkat tabungan yang lebih tinggi. Dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menghemat sebagian besar gaji Anda secara otomatis.

Beri Nama Akun
Jika Anda memberikan salah satu rekening bank Anda nama tertentu, Anda mungkin lebih cenderung mencoba mencapai target tabungan di akun itu.

Memberi nama atau menentukan tujuan dapat membantu Anda bergerak ke arah yang benar dan telah terbukti lebih efektif daripada sekadar menempatkan uang pada kategori “tabungan” yang tidak jelas.

Bayar Diri Sendiri Dulu
Untuk benar-benar menjadikan penghematan sebagai prioritas, jangan menganggap tabungan sebagai kegiatan pilihan. Bayar rekening tabungan Anda sebelum melakukan hal lain. Kemudian, pelajari cara melakukannya dengan uang yang tersisa. Ini memastikan bahwa apa pun yang terjadi pada bulan tertentu, Anda mencapai tujuan penghematan Anda.

Buat Akses Menjadi Sulit
Kenyamanan luar biasa, dan sebagian besar bank kini memungkinkan Anda mengakses dana Anda 24 jam setiap hari, baik melalui panggilan telepon, aplikasi ponsel pintar, atau halaman web. Karena cara terbaik untuk menghemat uang yaitu dengan menyulitkannya, letakkan beberapa penghalang antara diri Anda dan uang Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.