Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Manfaat Maskara Bening

Avatar of PortalMadura.Com
Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Manfaat Maskara Bening
Maskara bening bisa untuk merapikan alis

PortalMadura.Com – Salah satu riasan mata yang bisa digunakan sehari-hari yaitu maskara. Karena sebagian besar orang mempunyai bulu mata tidak atau kurang lentik sehingga bisa menggunakan maskara untuk menambah volume bulu mata jauh lebih lentik.

Pada umumnya maskara yang beredar di pasaran berwarna hitam. Namun ternyata, ada juga maskara yang tidak berwarna alias bening. Lantas apa saja kegunaan dari tersebut?

Berikut ulasannya:

Bisa Dimanfaatkan untuk Merapikan Alis
Selain diciptakan untuk bulu mata, maskara bening juga dapat digunakan untuk merapikan alis, lho! Jika sudah memiliki alis berwarna gelap dan tebal secara alami, maskara bening bisa untuk merapikan tampilan alis. Cukup gunakan spoolie dari maskara ini untuk menyisir bulu alis dengan gerakan ke atas. Dengan begitu, Anda pun langsung mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Dalam mengaplikasikannya, hindari mengaplikasikan produk secara berlebihan agar alis akan terlihat kaku.

Hasil Akhir Alami untuk Riasan Natural
Jika Anda merupakan salah satu pecinta riasan natural makeup look, maskara bening layak untuk masuk ke dalam beauty pouch. Bila digunakan bersama BB cream dan lip tint, maskara bening dapat menciptakan hasil riasan yang sempurna. Tidak hanya itu, maskara bening juga bisa memberi kesan lebih segar pada mata sekaligus menambahkan ilusi bulu mata yang lebih lentik.

Jadikan Mata Terlihat Lebih Besar
Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih dramatis dan ilusi mata yang terlihat lebih besar, Anda perlu menggabungkan dua jenis maskara yang berbeda. Untuk bulu mata di bagian atas, Anda dapat menggunakan maskara konvensional yang umumnya berwarna hitam pekat. Gunakan maskara ini agak tebal agar memberikan efek dramatis dan lentik pada bulu mata. Sebagai penyeimbang, gunakan maskara bening untuk bulu mata di bagian bawah agar hasilnya lebih alami.

Membaurkan Bulu Mata Palsu dengan Asli
Saat memasang bulu mata palsu, seringkali masalah terbesar yang dihadapi yaitu bulu mata palsu yang tidak mau menempel sempurna dengan bulu mata asli. Daripada terus menerus menambahkan lem bulu mata hingga menumpuk, gunakan maskara bening saja! Aplikasikan maskara bening segera setelah Anda memasang bulu mata palsu agar dapat membaur dengan bulu mata alami. Hal ini juga lebih memudahkan pengaplikasian maskara hitam setelahnya.

Primer Sebelum Pemakaian Maskara Regular
Daripada mengaplikasikan maskara hitam secara berlapis-lapis, Anda dapat menggunakan maskara bening sebagai primer untuk memberikan ekstra volume pada bulu mata. Selain itu, penggunaan maskara bening sebagai primer juga dapat membantu mengunci kelembapan bulu mata. Tampilan yang dihasilkan akan jauh lebih alami ketimbang penggunaan maskara hitam yang berlapis-lapis. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.