oleh

Ingin Jadi Content Creator yang Handal dan Terkenal Lewat Video Pendek? Ini 4 Caranya

PortalMadura.Com – Saat ini media sosial menjadi salah satu wadah untuk berkarya bagi siapapun. Berbagai bentuk, mulai dari video pendek, hingga berupa film di posting melalui media sosial.

Sehingga terkadang seseorang menjadi sangat mudah untuk meraih popularitas lewat media sosial. Salah satunya yaitu content creator. Banyak proses yang harus dilalui untuk bisa menjadi seorang content creator yang handal dan terkenal.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari Likee, berikut beberapa cara yang perlu dilakukan untuk menjadi seorang content creator yang handal lewat video pendek.

Eksplorasi Bakat

Untuk menjadi content creator terkenal, tidak selalu harus ikut serta membuat karya yang sedang tren. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengeksplorasi bakat. Dengan begitu, Anda tahu tipe konten seperti apa yang Anda kuasai.

Asah Keterampilan Mengedit Video

Jika Anda ingin fokus menjadi seorang content creator jangan lupa untuk selalu mengemas video Anda semenarik mungkin. Mulailah belajar editing tools yang tersedia di aplikasi Likee.

Atau bisa menggunakan aplikasi editing tools lainnya sebelum konten di-upload. Terus asah keterampilan mengedit video Anda untuk membuat konten video pendek yang unik dan menarik perhatian orang yang menonton.

Konsisten dalam Membuat Konten

Konsisten merupakan kunci. Jika Anda ingin menjadi content creator terkenal, konsistenlah dalam mengunggah karya. Dengan Anda selalu konsisten membuat konten Anda bisa tetap bersaing dengan lainnya dalam menyajikan pilihan konten bagi penggemar Anda.

Namun tetap ingat ya, konsistensi mengunggah konten juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan Anda unggah ke media sosial.

Harus ada hari dan waktu tertentu dalam seminggu di mana Anda bisa mendapatkan engagement maksimal untuk konten yang Anda unggah. Untuk sebagian besar platform, tingkat keterlibatan tertinggi dapat dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari.

Rabu merupakan hari terbaik untuk mengunggah konten baru di sebagian besar platform. Anda juga harus memeriksa waktu terbaik untuk mengunggah konten di platform pilihan Anda dan membuat jadwal unggah Anda sesuai.

Upload di Berbagai Platform

Seiring berjalannya waktu berbagai platform baru bermunculan. Sebagai content creator Anda harus tetap update dengan perkembangan tersebut untuk dapat mengoptimalkan promosi personal branding Anda.

Jangan terlalu fokus dengan satu media sosial. Sebagian besar content creator populer hanya di dua hingga tiga platform media sosial. Jadi, yang terbaik adalah memfokuskan upaya Anda dalam membuat konten untuk mempromosikan personal branding di lebih dari satu media sosial.

Setelah Anda memilih platform mana saja yang sesuai, Anda perlu membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin Anda ciptakan.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Detik.Com

Komentar