Ingin Jerawat di Punggung Anda Hilang? Lakukan Hal Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Jerawat di Punggung Anda Hilang? Lakukan Hal Ini!
ilustrasi (awaksehat.com)

PortalMadura.Com – Persoalan memang sangat mengganggu penampilan, bahkan membuat Anda merasa tidak nyaman. Sayangnya, jerawat tidak hanya menyerang pada bagian wajah saja, tetapi ada beberapa orang yang mengalami jerawat di area punggung.

Walaupun jerawat tidak terlihat oleh orang lain, tentu akan membuat Anda kurang percaya diri saat diharuskan untuk memamerkan punggunya dalam balutan backless dress. Masalah jerawat di punggung tidak hanya dipengaruhi kebersihan, tapi juga masalah hormonal.

Oleh karena itu, untuk mengobati jerawat di punggung tidak hanya dengan menjaga kebersihan punggung, Anda juga perlu melakukan beberapa cara. Yuk, intip caranya berikut ini:

Memakai Scrub
Salah satu cara untuk mencegah timbulnya jerawat di punggung adalah rutin memaki scrub agar sel-sel kulit mati terkelupas. Scrubbing pada punggung dapat melunturkan masalah jerawat di punggung. Proses scrubbing dapat menghambat tumbuhnya jerawat saat masih kecil.

Pilih Pakaian yang Tepat
Gunakan pakaian yang longgar saat siang hari. Pilih pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Masalah keringat inilah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada punggung.

Selain itu, rutin mengganti baju juga akan membuat punggung Anda terbebas dari jerawat membandel.

Manfaatkan Madu
Madu tidak hanya memiliki manfaat kesehatan sebagai pengganti gula. Madu memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat di punggung.

Caranya, cukup oleskan madu di punggung Anda yang berjerawat, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan 2-3 kali dalam sehari.

Lemon
Lemon memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah menghilangkan jerawat di punggung yang membandel. Campur air lemon dan air mawar, oleskan pada punggung yang bermasalah. Gunakan sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.