Ingin Kuku Anda Tumbuh Lebih Cepat? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Kuku Anda Tumbuh Lebih Cepat? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki tangan yang halus disertai yang panjang, kuat, dan cantik memang dapat menyempurnakan wanita. Kuku panjang dengan bentuk sempurna tentu menjadi idaman dari setiap wanita. Tidak heran, jika kaum wanita selalu mencari cara untuk merawat kuku tangannya.

Sayangnya, beberapa orang memiliki jenis kuku yang rapuh, menguning, dan mudah patah. Tentu bila sudah demikian, tidak ada pilihan lain selain memotong saja kuku Anda kemudian merawatnya. Namun, untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat bukanlah hal yang mudah, Anda perlu menunggu dengan waktu yang cukup lama.

Jika permasalahan ini terjadi pada kuku Anda, berikut lima cara yang bisa Anda coba untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat:

Gunakan Cat Kuku yang Aman
Tentu Anda pernah mendengar, bahwa bahan kimia yang terdapat dalam cat kuku sangat berbahaya bila digunakan dalam jangka waktu panjang.

Namun, sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi, cobalah mencari cat kuku yang bebas dari racun dan aman digunakan dalam jangka waktu panjang, terutama jika Anda adalah orang yang suka menggigit jari kuku.

Gunakan Gel Kuku
Salah satu cara mudah untuk membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat adalah dengan menggunakan gel. Pilihlah warna gel yang natural.

Hilangkan Cat Kuku dengan Cara yang Benar
Carilah polish remover yang mengandung vitamin untuk melindungi kuku Anda dari bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku. Jika Anda terbiasa melakukannya di salon, pastikan terapis merawat kuku Anda dengan benar.

Gosok Lembut
Ketika kuku Anda dalam keadaan telanjang atau tidak memakai cat kuku apapun, biasakan untuk menggosok lembut dan perlahan. Selain menghaluskan permukaan kuku, cara ini juga meningkatkan aliran darah dan membantu pertumbuhan.

Minum Biotin
Biotin adalah sejenis suplemen bagi kuku Anda, membuatnya tumbuh dengan cepat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.