Ingin Kulit Anda Tetap Terhidrasi? Lakukan Hal Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Kulit Anda Tetap Terhidrasi? Lakukan Hal Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Udara dingin, penggunaan AC yang secara terus menerus dan juga paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi sangat kering, kasar dan juga bersisik. Permasalahan ini merupakan tanda kulit Anda kurang terhidrasi.

Kulit yang permukaannya berminyak, tapi terasa kencang juga menjadi salah satu ciri kulit yang kurang terhidrasi. Bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit seperti ini tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang bisa Anda lakukan agar .

Berikut empat tips yang perlu Anda lakukan agar kondisi kulit membaik dan tetap terhidrasi:

Eksfoliasi Secara Teratur
Eksfoliasi merupakan kunci untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dan membuat produk skincare yang Anda gunakan dapat bekerja secara efektif.

Misalnya, serum, essence, atau pelembap yang akan Anda gunakan untuk memberi hidrasi pada kulit akan bisa bekerja dengan maksimal, jika kulit Anda bersih sampai ke pori-pori. Lakukan eksfoliasi pada wajah satu sampai dua kali dalam seminggu.

Gunakan Dua Pelembap yang Berbeda
Apakah Anda masih menggunakan pelembap yang sama saat siang dan malam hari?. Sebaiknya, Anda mengaplikasikan pelembap yang berbeda saat siang dan malam hari.

Kondisi cuaca dan lingkungan pada siang dan malam hari tentunya tidak sama. Di siang hari, sinar matahari bisa menimbulkan iritasi dan dehidrasi kulit, jika kulit tidak dilindungi dengan SPF dan PA.

Oleh karena itu, gunakan pelembap dengan SPF atau pelembap yang teksturnya lebih ringan dan gunakan tabir surya sesudahnya. Sedangkan pada malam hari, jaga kulit tetap terhidrasi dari paparan AC dengan pelembap yang kandungannya lebih rich.

Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Air
Hidrasi kulit juga perlu didukung dari dalam tubuh. Minum air putih sudah jadi hal wajib yang harus Anda lakukan, dan cobalah konsumsi buah dan sayuran secara rutin yang memiliki kandungan kaya air yang baik. Seperti buah berries, semangka, peach, timun dan selada.

Segarkan Wajah dengan Facial Spray
Ketika Anda memiliki banyak kegiatan, baik di kantor ataupun di rumah dan kulit Anda terasa kering atau tertarik, usahakan Anda selalu sediakan ‘senjata' andalan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi yaitu facial spray.

Produk seperti ini mampu menutrisi kulit secara menyeluruh, menyegarkan, dan juga melembapkan kulit. Gunakan sebelum atau sesudah make up dan juga bisa di gunakan setiap saat ketika wajah Anda membutuhkan bantuan facial spray. (vemale.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.