, Dari Tim Yang Tidak Diperhitungkan Hingga Menjadi Kuda Hitam

  • Bagikan
Pemain Madura United FC
dok. Pemain FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemain FC, Gilang Ginarsa mencurahkan isi hatinya menjelang berakhirnya kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pemain yang bergabung sejak awal terbentuknya setelah mengakuisisi Pelita Bandung Raya (PBR) tersebut tentunya banyak mengetahui lika-liku perjalanan klub kebanggaan warga Madura. Tidak ayal, jika curahan hatinya sangat menyentuh pencinta sepak bola Madura.

“Awal berkumpul sebagai tim baru yang tidak diperhitungkan, mengikuti turnamen pramusim yang mempertaruhkan masa depan di tim ini dengan waktu dan sarana yang minim, tetapi kalian bisa menjawab dengan hasil yang membanggakan,” kata Gilang dalam Instagramnya.

Pemain asal Jakarta itu merupakan satu dari sekian pemain Laskar Sape Kerrab yang mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK). Kala itu, yang baru saja terbentuk menjadi klub yang mengejutkan setelah tidak terkalahkan, kecuali dalam perebutan final hingga akhirnya menjadi Runner Up.

“Memasuki kompetisi sesungguhnya hanya dianggap sebagai tim pelengkap, tetapi kalian bisa menjadi kuda hitam yang selalu memberikan kejutan dan terus berada di papan atas melampaui apa yang ditargetkan,” begitu curahan hati Gilang kepada pemain lainnya.

Menurutnya, keberhasilan tim tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan mulai awal hingga menjelang berakhirnya kompetisi. Oleh karena itu, kekeluargaan tersebut patut dijaga dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Dengan kebersamaan tim yang erat bagaikan sebuah keluarga yang telah lama berkumpul, rasa saling menghormati, menghargai satu sama lain, selalu berjuang dan berdoa bersama kita bisa melakukan itu semua. Apapun hasilnya nanti juara atau tidak, kalian akan tetap menjadi juara di hati dan kehidupan saya,” tutup pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 tersebut.

Hingga pekan ke 32, berada di posisi tiga klasemen sementara TSC dengan koleksi 58 poin, sementara di posisi kedua ditempati Arema Cronus dengan 59 poin dan peringkat pertama diduduki Persipura dengan koleksi 59 poin. Sementara pertandingan hanya menyisakan 2 laga, yaitu melawan Perseru dan Barito Putra. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.