Ingin Kulit Sehat dan Mulus? Gunakan Skincare yang Mengandung 5 Vitamin Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kulit Sehat dan Mulus? Gunakan Skincare yang Mengandung 5 Vitamin Ini
Ilustrasi (Alodokter)

PortalMadura.Com – Makanan merupakan asupan tubuh yang salah satunya mengandung vitamin. Banyak jenis vitamin yang dibutuhkan, seperti pada kulit. Namun ternyata, ada beberapa vitamin yang tidak hanya bermanfaat jika dikonsumsi, tapi juga bisa langsung diaplikasikan pada kulit.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari situs Prevention, berikut beberapa jenis vitamin yang bisa dijadikan perawatan langsung pada kulit.

Vitamin A

Retinoid merupakan turunan dari vitamin A yang bisa membantu kulit senantiasa muda. Menurut ahli dermatologi New York, vitamin ini bisa memperlambat munculnya beberapa gejala penuaan seperti kerutan, flek, dan kulit kusam.

Kenapa harus krim malam? Karena paparan sinar matahari akan melemahkan kinerja vitamin A. Jadi usapkan pelembap retinoid di malam hari untuk mendapatkan manfaat maksimum.

Vitamin B3

Niacinamide atau vitamin B merupakan pelindung yang kuat, bisa menjaga kemampuan kulit dalam menyimpan kelembapan dan mencegah terjadinya iritasi. Vitamin ini juga menghalangi penyaluran pigmen penggelap ke sel kulit, sehingga bisa meminimalisir terjadinya flek.

Menurut ahli dermatologi Miami, produk yang mengandung niacinamide paling baik dioleskan pada pagi dan siang hari.

Vitamin C

Produk dengan bahan aktif yang menggunakan nama ascorbate, ascorbyl, atau ascorbic bisa dipastikan mengandung vitamin C.

Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat. Tidak hanya melawan tanda-tanda penuaan, bahan aktif ini juga bisa memperbaiki kondisi kulit dan melindunginya dari paparan sinar matahari.

Gunakan atau ampule yang mengandung vitamin C sebelum mengoleskan tabir surya agar kulit mendapatkan perlindungan ekstra dari sinar ultra violet.

Vitamin E

Kapsul vitamin E bisa menjadi pelembap yang sangat baik bagi kulit. Cukup iris atau gunting satu kapsul vitamin E dan gunakan minyak di dalamnya sebagai pelembap di pagi maupun malam hari.

Vitamin K

Krim yang mengandung vitamin K dan retinol terbukti ampuh untuk memudarkan tampilan kantong mata.

Pilih satu atau dua vitamin di atas yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda saat ini. Penggunaan terlalu banyak vitamin dalam bentuk bahan aktif seperti ini bisa jadi malah menimbulkan efek alergi. Jadi gunakan sesuai keperluan saja agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.