Ingin Membuat SIM? Daftar Melalui e-SIMON Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Membuat SIM Daftar Melalui e SIMON Sumenep
AKP Toni Irawan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelayanan administrasi untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat dilakukan melalui daring, yakni aplikasi e-SIMON Sumenep berbasis android.

Aplikasi itu dapat di unduh melalui google play e-SIMON Sumenep. “Upaya memudahkan mengurus administrasi SIM,” terang Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Toni Irawan, Sabtu (5/2/2021).

Warga yang akan membuat SIM, kata dia, akan menjawab pertanyaan yang telah tersedia dalam aplikasi e-SIMON Sumenep. “Baik masyarakat daratan Sumenep maupun kepulauan,” katanya.

Jika lulus akan mendapat kode batang (barcode). Barcode itu dijadikan satu dengan berkas kesehatan dan psikologi yang ditunjukkan kepada petugas.

Sedangkan ujian praktik sebagai syarat pembuatan SIM tetap dilakukan manual. “Untuk mendapatkan SIM itu harus melalui beberapa tahapan. Edukasi dan ujian praktik dalam mengendara,” jelasnya.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

Aplikasi layanan pendaftaran SIM melalui daring (e-SIMON Sumenep) terdapat latihan soal ujian teori, ujian teori daring khusus komunitas, informasi kepemilikan data SIM, dan info pengingat masa berlaku SIM Satlantas Polres Sumenep.(*)


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.